6 Warga Rupat Terpapar Covid 19 Masyarakat di minta Waspada



Rupat Utara, bidikkasusnews.com - Masyarakat di Rupat diminta tetap waspada dan menjalankan Prokes yang di tetapkan oleh pemerintah mengingat babak baru firus tersebut telah menjangkiti beberapa warga di Kec,Rupat Utara dan Kec Rupat.Setelah tahun pertama P,Rupat aman dari virus yang menakutkan ini,tapi tahun ini firus ini telah terditeksi dengan menyerang beberapa warga di Rupat, (28/04).

Di temui pihak media di gedung Medang Perkasa Kepala UPTD kesehatan kec Rupat Utara Dr, Ratna berkomentar bahwa ada sebanyak 6 warga yang terjangkiti virus ini.Ada 3 warga desa Tanjung Medang ,yaitu Nyonya A berusia 65 tahun,Bapak L  berusia 53 tahun, seorang putri remaja berinisial M berusia 15 tahun.

Sementara dari desa Tanjung Punak 2 orang yaitu seorang bapak bapak berinisial B berusia 34 tahun dan seorang ibu rumahtangga berinisial Y berusia 33 tahun.Dan satu lagi seorang perempuan yang berinisial MA berusia 29 tahun adalah warga Kec Rupat yang tinggal di sungai Yap darat desa Pangkalan Nyirih.


Menurut ibu Dr lagi mereka ini adalah masih satu keluarga,dan gejala ini mereka rasakan setelah menghadiri acara mengkremasi jenajah salah satu keluarga yang meninggal di sungai Yap desa Pangkalan Nyirih. " Kebetulan ada keluarga mereka yang pulang dari Jakarta untuk menghadiri acara pengebumian salah satu keluarga yang meninggal, Berawal dari sanalah sehabis acara tersebut mereka menderita sakit kepala,demam,flu serta susah bernapas .Mereka datang ke Puskesmas dan menceritakan penyakit mereka,dan kita tes swap dan hasilnya positif , Sementara keluarga yang berangkat pulang ke Jakarta juga tertahan di bandara Pekan Baru dan menjalani isolasi   karena juga positif. Dan untuk yang di Rupat kita telah menjalankan proses isolasi mandiri tiga di desa Tanjung Medang,dan untuk 2 warga Tanjung Punak dan 1warga sungai Yap desa Pangkalan Nyirih kita gabung satu isolasi di dusun Dokoh,Desa Tanjung Punak.

Beliau juga berpesan buat warga agar tetap menjalankan Proses 5 M(memakai masker,menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak,serta mengurungkan niat berpergian sekiranya tidak betul betul perlu) dan jika ada terpapar gejala gejala penyakit seperti  yang diatas agar segera bisa ke Puskesmas terdekat supaya cepat di tangani dan diambil tindakan medis lainnya.

(Jonggi Siahaan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami