Giat Safari Ramadhan, Kapolres menghimbau agar masyarakat jangan mudik, Di Mesjid Nurul Huda Tanah 600 Marelan

Medan, Bidikkasusnews.com - Bertempat di Masjid Nurul Huda, Jalan Marelan Raya Lingkungan . 1 Kelurahan . Tanah 600 Kecamatan . Medan Marelan, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H/2021 M, Senin (19/4/2021) Pukul 19.30 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Gunawan, SH, Kasubbag Pers Bag Sumda, AKP Arjunsyah Hariono, Personel Polres Pelabuhan Belawan Bripka Burhan, SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan  Tanah 600, Aiptu Hendro Wahyudi, Imam, H. Zainul Arifin Harahap, BKM Nurul Huda, Drs. Khairulsyam, para Jema'ah Mesjid Nurul Huda sebanyak lebih kurang 200 orang.jemaah.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di awali dengan Sholat Isya' berjama'ah, 

Penyuluhan Kamtibmas, penyerahan bingkisan dari Kapolres Pelabuhan Belawan kepada BKM Nurul Huda, dan Shalat tarawih berjamaah.

Dalam penyuluhan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Gunawan, SH kepada para Jema'ah Mesjid Nurul Huda menekankan tentang tugas pokok Polri yaitu sebagai Pemelihara Kamtibmas, sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom dan sebagai penegak hukum, agar masyarakat bersama-sama dengan Polri menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Situasi yang berkembang saat ini khusus kasus terorisme, agar masyarakat menjaga diri dan anak anak terhadap paham radikalisme yang dapat merusak Nur Islam yang sesungguhnya dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Juga disampaikan pada kesempatan itu, tentang himbauan pemerintah untuk malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri, agar pelaksanaan malam takbiran dilaksanakan masjid tidak melakukan pawai di jalan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri agar masyarakat tidak melaksanakan mudik, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan Safari Ramadhan  Kapolres Pelabuhan Belawan selesai pukul 21.40 Wib, 

(Suryono)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami