Keterangan Konferensi pers Kapoldasu,Terkait Pembunuhan Ketua MUI Labura


Labuhanbatu, Bidikkasusnews.com - Hasil keterangan Dalam konferensi Pers, Kapoldasu didampingi Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, Wakil Bupati Labura Syamsul Tanjung, Ketua PC NU Labura Kharudin Gultom, Sekjend MUI Labura Asbin Pasaribu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan beserta PJU Polres Labuhanbatu. Rabu (28/7/21).

Dalam Keterangan Konferensi pers Kapolda Sumut menjelaskan, "Kejadian pembunuhan terhadap Aminurrasyid Aruan bermula ketika korban baru pulang mengarit rumput, Selasa (27/7/2021) kemarin, di Jalan Utama Lingkungan VI Panjang Bidang II Kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan.

“ Tersangka Inisial S als Anto Dogol memberhentikan sepeda motor korban Aminurrasyd Aruan, kemudian tersangka S als Anto Dogol, langsung membacok leher korban, hingga Korban saat itu, terjatuh dari kendaraannya lalu tersungkur masuk ke dalam parit,” papar Kapoldasu.

Tersangka S alias Anto Dogol lalu kembali membacok korban secara berulang- ulang terhadap korban, Sehingga mengakibatkan  korban meninggal di TKP dengan kondisi korban bersimbah darah.

Lanjut Irjen Pol Panca menjelaskan, perbuatan tersangka terhadap korban, dikarenakan adanya  rasa sakit hati tersangka karena ucapan korban.



“Tersangka merasa sakit hati lantaran korban menasehatin tersangka untuk tidak melakukan pencurian lagi,” ungkap Kapolda.

Adapun barang bukti yang turut diamankan  1 buah parang panjang, milik tersangka, kemudian  1 unit sepeda motor merk Honda Astrea warna hitam, 1 buah sabit milik korban, dan satu buah karung goni berisi rumput.

Dalam kasus tersebut, “Tersangka disangkakan dengan pasal 340 subs 338 subs 351, penganiayaan dengan menghilangkan nyawa korban,” terang Kapolda.

Pada kesempatan itu, Bupati Labura Hendriyanto yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumatera Utara dan Polres Labuhanbatu serta Polsek Kualuh Hulu, beserta jajaranya yang telah,tanggap,dan gerak cepat  mengungkap kasus tersebut dan berhasil menangkap tersangka dalam hitungan tidak sampai 24 jam.

“Kami Pemkab Labura mengucapkan, "Saya menghimbau kapada seluruh masyarakat Labura agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas di labura dan mempercayakan penangan Kasus ini, kapada pihak kepolisian,” harap Bupati HYS.

Ditambahkan Bupati Hendriyanto juga menghimbau agar pada hari jum’at mendatang, setelah melakukan Sholat Jum’at agar semua Masjid yang ada di Labura mendoakan Alm. Aminurrasyid Aruan."pintanya Bupati HYS mengakhiri.

Sementara itu, Pimpinan Cabang NU Labura Khairuddin Gultom menyampaikan bahwa perbuatan tersangka terhadap korban merupakan kasus murni kriminal.

“Kami meyakini bahwa kasus ini adalah murni kasus tindak pidana dan tidak ada unsur lain dan jangan terpengaruh oleh isu yang tidak baik. Mari kita jaga ke kondusifitas di wilayah Labuhanbatu Utara (Labura),"Tegasnya.

(Eko s.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami