Pembina Marching Band Labura Hebat  Akan Hidupkan Kembali Olah Raga Drum Band Yang sempat Vakum 


Labura, Bidikkasusnews.com - MARCHING BAND LABURA HEBAT berniat akan mengembangkan wadah  olah raga Drum Band melalui Pengcab Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI)Labura yang sekian lama sempat mati.

Dengan niat kali ini, untuk mengembangkan dan menghidupkan kembali,  wadah olah raga Drum Band  sehingga akan membawa nama Kabupaten tercinta "Basimpul Kuat Babontuk Elok" ini semakin harum melalui kancah Dunia Olah Raga .

Menindak lanjuti hal ini, maka para pengurus coba mendatangi kantor Koni Rabu (7/7/21) yaitu,  dalam rangka menyampaikan tindak lanjut hasil administrasi serta  menjalin Silaturahmi dan Audensi tentang kepengurusan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI). Seperti yang dijelaskan oleh Dhani Bhakrie, SE, Manager Tim Marching Band Labura Hebat. 

Dhani menjelaskan jika Drum Band saat ini, merupakan Cabang olahraga sekaligus menjadi wadah pengembangan prestasi generasi muda di Labura.

Marching Band Labura Hebat yang dibina Langsung oleh dr. Ramadhona Sihotang, Ibu bupati Labura yang baru saja berdiri pada tahun 2020 lalu dan berencana akan  menghidupkan kembali PDBI yang kepengurusannya sempat Vakum beberapa tahun yang lalu.

Untuk menghidupkan kembali wadah Persatuan Drum Band Indonesia  (PDBI), Kami telah melakukan koordinasi dengan KONI Labura dan juga PDBI Provinsi Sumatera Utara. hingga Mereka  telah mengeluarkan SK Caretaker untuk mengadakan Muskab di Labura."Jelas Dhani.


Ketua KONI Labura, Maria Nusa, SE, diwakili oleh Ketua Prestasi, Sofyan Tan, mengapresiasi keberadaan Marching Band Labura Hebat. Mereka masih muda, energik dan gigih dalam berjuang. Tidak ada henti-hentinya mereka dalam mengurus berkas  administrasi, meskipun tantangan yang mereka hadapi cukup berat, namun mereka berhasil melengkapinya dengan baik." Ujar Sofyan.

"Sebenarnya untuk kepengurusan PDBI, Sudah banyak yang mengusulkan ke KONI. Namun karena administrasi nya tidak juga  bisa dilengkapi serta ada penilaian lain makanya kepengurusan PDBI sempat Vakum selama Dua Tahun, Jelas Sofyan.

"Namun beda dengan mereka ini, Karena mereka telah menunjukkan sikap Intelektual dan ulet  dalam bertindak, sehingga kelengkapan Administrasi bisa mereka penuhi, maka saya yakin dibawah naungan pemuda pemudi energik ini, Cabang olahraga Drum Band Labura diyakini mampu  berkembang pesat serta  bisa meraih medali di event event bergengsi, harap ketua prestasi Sofyan Tan.

 Tentang Rekrutmen Atlet Drum Band, Dhani menjelaskan bahwa rekrutmen bisa diambil dari kalangan umum dan juga melalui Jalur Undangan.         

"Selanjutnya kerja kami adalah untuk memberi undangan kepada setiap sekolah, agar bisa mengirimkan setidaknya 2 orang siswa-siswi  di sekolah nya, untuk melakukan Seleksi atlit  di PDBI Labura." Ungkap Dhani.

 "Tambahnya lagi Ini juga merupakan persiapan event PORPROVSU yang akan berlangsung pada 2022 dan PON di Sumut pada tahun 2024 nanti"ucapnya.

(Eko s.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami