PENJELASAN KEPALA DESA LASARABAGAWU KECAMATAN MANDREHE BARAT KABUPATEN NIAS BARAT TERKAIT MASALAH DD DAN ADD TA. 2019/2020



Nias Barat, Bidikkasusnews.com - Selasa tanggal 31 Agustus 2021 Tim Bidikkasusnews.com bertamu secara khusus kepada Kepala Desa Lasarabagawu Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat, terkait gejolak yang selama ini dapat dikatakan mencuat di permukaan.

Beberapa pertanyaan diajukan Tim, yaitu mengenai Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) TA. 2019/2020 yang menurut beberapa Masyarakat Desa masih banyak yang tidak/belum jelas, atas dasar tersebut, Masyarakat melaporkan Kepala Desa dan Perangkat Desa Lasarabagawu ke Dinas terkait (Inspektorat dan DPMD Kab. Nias Barat) Namun, Kepala Desa bersama dengan Pihaknya memberikan penjelasan bahwa Ianya tidak mengetahui dengan jelas apa point-point penting terkait Laporan masyarakat Desa.

Adolf Bastian Gulo (Kades) melanjutkan karena masyakarat dalam hal ini langsung melaporkan tanpa menanyakan dan melaksanakan musyawarah melalui BPD sehingga dengan adanya Musyawarah itu, Pihak Pemdes Lasarabagawu mengetahui duduk masalah yang terjadi di Desa Lasarabagawu dan juga mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Kades berharap, dengan melalui proses tersebut (musyawarah/ tanya-jawab langsung) mudah-mudahan berbagai pihak (dalam hal ini masyarakat) sama-sama menemukan solusi yang tepat untuk memajukan desa dan roda Pemerintahan Desa tetap berjalan, demi kepentingan bersama atau kepentingan umum.

Ianya juga menambahkan bahwa melalui Penjelasan singkat ini, semoga Pihak Masyarakat Desa yang melaporkannya dapat diberi pemahaman yang baik, sehingga duduk masalah yang dihadapi masyarakat Desa Lasarabagawu dapat selesai secepatnya. Dan Ia juga mengatakan bahwa, Penjelasan ini bukan melawan masyarakat Desa dan bukan pula untuk membela atau membenarkan diri. Tutup Kades Lasarabagawu. 

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami