RATUSAN MASYARAKAT ANTUSIAS MENGHADIRI VAKSINASI COVID-19 DI PUSKESMAS LONDUT


Labura, Bidikkasusnews.com - Program pemerintah untuk penanganan Virus covid-19 di laksanakan melalui pemberian Vaksin Covid-19 terhadap masyarakat dalam rangka usaha untuk memutus rantai penularan Virus Covid-19.

Kini masyarakat semakin mengerti dan menyadari betapa penting nya melakukan Vaksin Covid-19 untuk menambah kekebalan tubuh terhadap penyakit tersebut, hal ini terlihat dari antusias masyarakat menghadiri acara pengadaan Vaksin Covid-19 yang di lakukan Di salah satu puskesmas di kecamatan kualuh hulu,tepat nya di Puskesmas Desa Londut, Labura, Rabu,(29/9/ 2021).

Dari pantauan awak media di lapangan saat pelaksanaan Vaksin tersebut, terlihat para peserta Vaksin dengan sabar dan  tertib mengikuti tahapan demi tahapan arahan dari para dinas kesehatan demi terlaksananya Vaksin Covid-19 dengan baik dan benar.


"Kita harus tetap bersabar  menunggu nama kita di panggil yang penting kita dapat di beri Vaksin", ujar salah satu warga. Dari ucapan tersebut kita bisa melihat betapa penting nya arti Vaksin tersebut bagi diri nya.

Terlihat juga para tim Medis yang turut menangani Pelaksanaan Vaksin cukup bekerja dengan serius dan penuh kesabaran demi terlaksana nya kegiatan ini dengan baik.

Harus ada tahapan tahapan yang di lalui,mulai dari pendaftaran peserta, pengukuran Tensi hingga pemberian Vaksin  ujar dr.Krisna Syahputra Hutapea yang juga sebagai dokter penanggung jawab pelaksanaan Vaksin tersebut. ,"Kita dalam pelaksanaan Vaksin harus tetap mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP). Jika terdapat dari peserta memiliki Tensi tinggi kita anjurkan untuk berobat dulu untuk menurunkan tensi nya, dan bagi peserta yang memiliki Penyakit Gula  kita anjurkan di Cek dulu sama tim kita dan apabila Gula nya tinggi kita tidak dapat melakukan Vaksin terpaksa kita anjurkan untuk berobat dulu, terkait dengan penyakit-penyakit tertentu yang di derita peserta Vaksin kita tidak di perbolehkan melakukan pemberian Vaksin karena bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak kita inginkan pada kondisi kesehatan pasien yang ingin melakukan Vaksin, sambung nya.



Di akhir pembicaraan beliau mengatakan " Kita tetap berpedoman pada SOP dalam pemberian Vaksin Covid-19. Karena hal itu merupakan Acuan kita untuk Vaksin tersebut, semoga dengan di adakan nya Pemberian Vaksin ini terhadap msyarakat dapat memutus berjangkit nya Virus Covid-19. Dan semoga secara bersama-sama kita tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang di anjurkan Pemerintah kita.


(Muhammad Yusup Harahap)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami