Diwarnai Parade Nusantara, Fasha Pimpin Upacara Peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda



Fasha : “Saatnya pemuda bersatu, bangkit, tumbuh dan tangguh, untuk bangun bangsa”

Jambi, bidikkasusnew.com - Warna-warni parade pakaian adat nusantara yang dikenakan oleh pelajar, menyemarakkan Upacara Peringatan 93 Tahun Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Utama Balaikota Jambi (28/10). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha.

Upacara yang diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kota Jambi itu, berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah dan Forkompimda Kota Jambi, unsur TNI-Polri, pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.

Barisan pelajar yang mengenakan pakaian adat seluruh nusantara tersebut, seolah mencerminkan elok rupa keragaman suku bangsa dalam kebhinekaan bangsa Indonesia, yang akan terus terjaga dan lestari di Kota Jambi.

Dalam amanatnya, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Fasha menyampaikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, harus dimaknai sebagai upaya untuk bangkit dari keterpurukan akibat wabah yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

“Tema peringatan sumpah Pemuda, ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’ ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh bangsa Indonesia. Tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan Pemuda kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi untuk menggerakkan demi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” sebut Fasha.

Fasha juga menyampaikan bahwa momen peringatan ini juga menjadi momentum kebangkitan pemuda untuk wujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan Pemuda.

“Anak-anak muda merupakan calon generasi penerus yang akan meneruskan estafet kepemimpinan untuk membangun bangsa. Pemerintah Kota Jambi akan terus berupaya mencetak entreprenur-entrepreneur muda di Kota Jambi, karena bangsa yang mau maju sebut Fasha, adalah bangsa yang dilihat tingkat kewirausahaannya,” tegas Fasha.

Dalam rangkaian kegiatan upacara ini, Fasha turut pula menyerahkan hadiah pemenang lomba Kampung Bantar Periode Tahun 2021, Pemenang Posyantek (Pos Pelayanan Teknologi) dan penyerahan secara simbolis pin serta piagam Duta Pancasila kepada 55 orang Purna Paskibraka Kota Jambi.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini makin istimewa karena Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha mendapat penghargaan sebagai “Tokoh Kepala Daerah Peduli Pemuda” oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat. Penghargaan tersebut menjadi pembuktian dan pengakuan kalangan pemuda terhadap kepedulian dan komitmen Wali Kota Jambi dua periode itu dalam pembinaan dan pengembangan kepemudaan di Kota Jambi.

(arif)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami