Puluhan Jurnalis Di Samosir Lakukan Peresmian Warkop Jurnalis, Istimewa Atas Kehaidran Tokoh Tokoh Penting


Samosir, bidikkasusnews.com - Akhirnya hari ini Jumat, 5-11-2021 puluhan jurnalis berhasil melalukan peresmian Warkop Jurnalis yang berada di Jalan Sisingamangaraja No. 77 Pangururan tepat berada di samping Mako Polres Samosir.

Warkop Jurnalis yang banyak digagas oleh beberapa orang wartawan di Samosir, namun tak dipungkiri bahwa saudara Ependi Naibaho menjadi sosok yang paling getol untuk mewujudkan terbentuknya Warkop Jurnalis ini.

Pendirian wadah ini sudah sangat lama di gagas dan tercatat sudah beberapa kali berpindah tempat, namun belum perna sempat diresmikan.

Pada peresmian Warkop Jurnalis hari ini sangat istimewa atas kehadiran beberapa sosok penting di kabupaten Samosir diantranya :
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH, Kadis Kominfo Rohani Bakkara, Ketua KPUD Ika Rolina  Samosir.
Juga hadir beberapa sosok tokoh seperti Herry Bos Sidabutar, Bpk Sinurat, Ober Gultom, Dr. Benny Pasaribu, Dr. Firma Simbolon, Carlos Simbolon bahkan yang paling membuat acara ini menjadi sangat luar bisa atas kehadiran salah seorang Ketua KPPU RI (Komisi Pengawas Persaingan Usaha).

AKBP Josua Tampubolon dalam kesempatan pertama menyampaikan kata sambutan dalam acara ini menyampaikan rasa bangganya kepada rekan jurnalis atas terlaksananya peresmian Warkop Jurnalis ini, harapannya dengan Warkop Jurnalis ini maka akan menjadi tempat kita bisa ngopi bersama, berdiskusi, dan setidaknya tidak akan terjadi lagi pemberitaan yang terkesan saling menyudutkan seperti yang ada diwaktu waktu terakhir ini.


Rohani Bakkara dalam kesempatannya sebagai mewakili pemerintah, membacakan sambutan yang di buat oleh Bupati Samosir. 
Sebelumnya ibu Rohani menyampaikan kepada seluruh rekan jurnalis hal ketidak sempatan bupati untuk menghadiri undangan rekan jurnalis diacara peresmian ini adalah karena tugas penting yang tidak bisa di tinggal.

Bapak Ober Gultom sebagai tokoh masyarakat Samosir, yang diwaktu terakhir ini menjadi sosok yang sering diperbincangkan di tengah tengah masyarakat Samosir, dalam sambutannya menyampaikan agar Warkop Jurnalis bisa tetap eksis.

Dr. Benny Pasaribu menyatakan harapannya mewakili masyarakat perantau lainnya, kiranya dengan diresmikannya Warkop Jurnalis ini yang menjadi tempat berkumpulnya dan berdiskusinya para jurnalis yang melakukan liputan di Kabupaten Samosir ini, kiranya bisa mendapatkan informasi tentang perkembangan Samosir terbaru ditanah perantauan yang sifatnya tidak membingungkan, jangan Hoac.

Dr. Firma Simbolon juga meberikan masukan kepada para rekan jurnalis agar dalam pembuatan berita hendaknya memperhatikan bahwa setiap berita itu harus mempunyaai manfaat bagi masyarakat banyak.

Sedangkan Carlos Simbolon menyoroti hal jurnalis dan berita yang dibuat hendaknya jangan sampai mengabaikan fungsi mendidiknya.

Hendaklah berita yang dibuat menjadi sumber pendidikan kepada masyarakat yang membaca berita tersebut.
Berarti nilai nilai kebenaran dan pengetahuan haruslah terdapat dalam berita yang di buat rekan jurnalis yang bergabung di Warkop Jurnalis ini.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami