KONI-Sergai Jalin Kerja Sama Dengan STOK Bina Guna Medan Memajukan Olah Raga


SERDANG BEDAGAI, Bidikkasusnews.com - Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai jalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Olah Raga Kesehatan (STOK)Buna Guna Medan di Kantor KONI Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) 5/1/21.

Kerja sama itu membuat kegembiraan yang tak terhingga bagi atlet  atlet berprestasi,binaan Koni sergai  bisa melanjutkan kuliahnya di Sekolah Tinggi Olahraga Kesehatan (STOK) Bina Guna Medan. 



Ketua STOK Bina Guna dr Hj Liliana Puspa Sari menjelaskan, dalam Perjanjian kerjasama tersebut tertuang dalam surat perjanjian kerja sama(MoU).para atlet atlet binaan KONI Sergai yang ingin melanjutkan kuliah Strata I (SI), STOK Bina Guna akan memberikan keringan dengan melihat prestasi atlet tersebut. 

Hj Liliana, menambahkan STOK Bina Guna Medan siap memfasilitasi para atlet prestasi binaan KONI Sergai sesuai dengan prestasinya. Salah satunya tentang fisik. Jika dipercayakan oleh KONI Sergai melakukan tes fisik, STOK Bina Guna akan memberikan yang spesifik sesuai dengan karakteristik cabang olahraganya. 

Atlet atlet binaan KONI Sergai ini, bisa berkuliah dengan jalur bea siswa. Ada jalur bea siswa berprestasi maupun bea siswa aspirasi, dimana atlet tadi bisa berkuliah dan mendapatkan uang saku," kata Hj Nurliana. 

Lebih lanjut  Hj Nurliana .mengatakan  bahwa untuk kedepannya, STOK Bina Guna Medan juga akan membuka satu kelas khusus untuk akselerasi berprestasi.khusus untuk satu kelas atlit berprestasi. 



Kami berharap, dengan adanya kerjasama ini, kedepannya atlet atlet binaan KONI Sergai ini bisa mendapatkan hasil terbaik diajang Porprov maupun PON tahun 2024 mendatang,"pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis menyambut baik kerjasama dengan STOK Bina Guna Medan.dan  berharap, kerjasama ini dapat memajukan Olahraga di Kabupaten Sergai. 

kerjasama ini kedepannya dapat memajukan olahraga di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Sergai," ungkap Aspul. 

Tampak hadir dalam penandatanganan kerjasama tersebut, Wakil Ketua I KONI Sergai Sakarani SH, Wakil Ketua II Samsudin Tarigan, Sekretaris Sari Ganda Sinaga, Bendahara Rusmadi, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Edi Surianto. 

(rel- B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami