Puluhan Masyarakat Desa Aek Siala Mendesak Bupati Padang Palas Tunda Pemilihan Kepala desa (pilkades) di desa Aek Siala kecamatan Barumun barat


Palas, bidikkasusnews.com - Puluhan masyarakat desa aek siala kecamatan barumun barat melakukam unjuk rasa di depan kantor bupati padang lawas ( 30/6).dalam unjuk rasa ini massa menuntut beberapa hal kepada bapak Plt bupati padang lawas Ahmad zarnawi pasaribu yakni segera melakukan penundaan pemilihan kepala desa ( pilkades ) di desa aek siala kecamatan barumun barat di karenakan adanya dugaan kecurangan atau kongkalikong antara salah satu calon dengan panitia seleksi pemilihan kepala desa.

Dalam dugaannya Rizky harahap selaku koordinator aksi menyayangkan sikap dari panitia seleksi yang tidak transparan dalam menggugurkan calon atas nama Asli Tanjung dan Pertahanan Tanjung sehingga kuat dugaan adanya suap menyuap antara salah satu calon dengan panitia seleksi.

Dalam unjuk rasa tersebut massa juga menuntut bapak Plt bupati padang lawas mencopot dan mengevaluasi Kepala dinas PMD dan kepala bidang pemdes karena diduga tidak transparansi dan keterbukaan informasi dalam semua tahapan dan putusan dalam hal seleksi calon kepala desa di wilayah padang lawas,"pak bupati padang lawas segera tunda pemilihan kepala desa di desa aek siala" ujar Rizki harahap dalam penutupan orasinya.

Hal ini langsung mendapat tanggapan dari kabag Tata pemerintahan padang lawas sainal nasution selaku perwakilan dari kantor bupati padang lawas dikarenakan bapak Plt bupati sedang tidak berada di tempat.

kabag Tata pemerintahan kabupaten padang lawas mengucap kan terima kasih kepada masyarakat desa aek siala yang melakukan unjuk rasa karena telah menyampaikan aspirasinya dengan damai.

kabag pemerintahan juga menanggapi tuntutan massa akan menyampaikan tuntutan tersebut ke bapak bupati padang lawas dan segera ber koordinasi dengan panitia terkait. 

(Rasman arif H ) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami