SMPN 1 Kutacane Membutuhkan Musholla



Kutacane, bidikkasusnews.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Kutacane Aceh Tenggara sangat membutuhkan tempat untuk beribadah (Musholla), khususnya bagi siswa-siswi yang beragama muslim.

SMPN 1 Kutacane adalah salah satu sekolah tingkat lanjutan pertama yang banyak diminati, tampak antusias para orang tua murid yang anaknya baru lulus Sekolah Dasar mendaftarkan anaknya untuk masuk ke sekolah tersebut.

Budi Indra, SPd.M.Pd ketika memberikan kata sambutannya kepada para siswa-siswi yang akan mengambil raport kenaikan kelas maupun yang akan lulus sekolah, tentang pentingnya kegiatan keagamaan, seperti sholat duha dan dhuhur secara berjamaah.

Ketika bidikkasusnews.com menanyakan kepada Budi Indra selaku Kepala Sekolah, Sabtu (18/6), kenapa siswa-siswi sholatnya di lapangan sekolah beralaskan terpal "kita tidak mempunyai musholla bang" sebut Budi Indra.

Sementara bagi siswa-siswi yang beragama non muslim, pihak sekolah juga melakukan hal yang sama seperti acara kebaktian bagi siswa-siswi yang beragama Kristen.

Budi Indra juga mengharapkan kepada pihak Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pendidikan Aceh Tenggara agar secepatnya menganggarkan biaya untuk pembangunan Musholla SMPN 1 tersebut.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami