Bupati Samosir Pimpin Rapat Kerja (Coffee Morning) dengan OPD bersama Kepala Desa dan Lurah


Samosir, bidikkasusnews.com - Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Hotraja Sitanggang, Asisten I Tunggul Sinaga,Kepala Bappeda dan Litbang Rajoki Simarmata,Kepala Dinas Sosial,Pemdes Fitri Agus Karo-karo, Ketua Tim BupatiPercepatan Pembangunan Mangindar Simbolon,Camat Pangururan Robintang Naibaho ,Pimpin Rapat Kerja (Coffee Morning) bersama Lurah/Kepala Desa Sekecamatan Pangururan yang bertempat di Aula Kantor Bupati Damosir, Senin (29/08/2022). 

Adapun topik pembahasan dalam rapat,adalah bersumber dari informasi yang disampaikan Lurah/Kades saling berintegerasi dalam menyelesaikan masalah. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Hotraja dalam sambutannya mengatakan, Bupati Samosir telah menyerahkan Bea Siswa Tingkat SD,SLTP sewaktu perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 ,dan akan dilakukan persiapan untuk tingkat SMA dan Mahasiswa.Terkait dengan manajemen BUMDES ,agar tetap dioptimalkan,ujar beliau. 

Selanjutnya Bupati Samosir menyampaokan, Program-program Pemerintah Kabupaten Samosir, agar betul-betul dilaksanakan di lapangan,terkait program Sertunisasi supaya Kepala Desa mendata sebanyak mungkin terhadap masyarakat yang akan dibuka jalan untuk Pertanian.


Program Sertunisasi ini,langsung menyentuh masyarakat dan Kami bertekad agar seluruh jalan di Desa terakses terutama Sentral-sentral pertanian.Kepala Desa diharapkan mensosialisasikan kepada masyarakat,agar jalan dapat dibuka demi membantu usaha pertanian.

Jalan antar Desa terhubung,masyarakat akan senang dan Saya sangat bangga karena antusias masyarakat dan Kepala Desa sudah cukup baik dan menjadi semangat buat saya ujar Bupati Samosir.Sirtunisasi ini,jadi solusi jangka pendek yang langsung dirasakan masyarakat,dan akan tetap di jalankan.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati Vandiko juga menginstruksikan kepala Dinas Pertanian untuk menggalakkan Program Pembuatan Pupuk organik dan ,agar Kepala Desa betul-betul mendukung di daerah masing-masing untuk mengatasi keterbatadan pupuk kimia.

Juga diharapkan supaya warga Desa dapat membuat pupuk organik untuk di bagikan kemasyarakat dan di dampingi Dinas Pertanian. 

Bupati Samosir meminta kepada Kepala Desa,agar terhindar dari kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum,juga mengharapkan inspektorat Kabupaten Samosir mendampingi Kepala Desa dalam penyerapan anggaran Desa ,dan diharapkan anggaran agar cepat dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat.

(Asbon Hutabalian) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami