Doddy Zulverdi : Kuatnya Ekonomi Dorong Meningkatnya Konsumsi Masyarakat di Sumut

Doddy Zulverdi

Medan, bidikkasusnews.com - Berbagai indikator ekonomi terkini di Sumatera Utara terus menunjukkan perbaikan di tengah meningkatnya biaya produksi. Tetap kuatnya ekonomi di Sumatera Utara tercermin dari tetap tingginya mobilitas masyarakat yang dapat mendorong meningkatnya konsumsi terhadap suatu barang atau kebutuhan.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Sumut Doddy Zulverdi didampingi Deputi Direktur Kepala Ibrahim bersama jajaran pejabat BI sumut lainnya, dalam Bincang Bareng Media (BBM) bersama puluhan wartawan di lantai III KPw BI Sumut, Jalan Balai Kota No.4 Kota Medan, Jum’at (30/9/2022) siang.

Lebih lanjut dikatakan Doddy Zulverdi, perkembangan ekonomi Sumut, atas kenaikan BBM sedikit mengalami kelambatan. “Dampak kenaikkan BBM tahun ini, sama halnya dengan dampak kenaikan BBM pada tahun sebelumnya. Namun berdasarkan data yang kita punya, beberapa bahan pokok di Sumut juga mengalami penurunan harga,” terangnya.

Lanjut Doddy, juga terkonfirmasi melalui peningkatan keyakinan konsumen dan tetap tingginya indeks penjualan riil.

Menurut Doddy, Bank Indonesia juga terus melakukan dan mendorong seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, akan memperomosikan potensi UMKM daerahnya melalui Digitalisasi dan Globalisasi. “Baik itu potensi Pariwisata, Kopi, Craft dan Fashion menuju pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” harapnya.

Selain itu,, Bank Indonesia juga berharap agar rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Sumatera Utara terus mengunakan QRIS untuk semua transaksi pembayaran.

“Saat ini pengguna baru QRIS di Sumut sudah berjumlah 683 ribu orang, hampir 70 % penggunaan QRIS. Kita optimis sisa 4 bulan ditahun 2022, target 100% akan tercapai,” pungkasnya. 

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami