Aliansi Rakyat Tebing Tinggi Bersatu Dan Kepling Terpilih Menyampaikan Aspirasi Ke Kantor DPRD

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Walaupun hujan mengguyur Kota Tebing Tinggi tidak menyurutkan ARTTB (Aliansi Rakyat Tebing Tinggi Bersatu) yang di ketuai bung Jihan Akbar NST dan Rekan rekannya serta perwakilan Kepling (Kepala Lingkungan) terpilih Kota Tebing Tinggi masa bakti 2022 s/d 2025 mendatangi kantor DPRD yang beralamat Jalan Dr.Sutomo Kota Tebing Tinggi pada Hari ini Jumat ( 07/10/2022 ). 

Adapun titik kumpul untuk menuju kantor DPRD, Aliansi Rakyat Tebing Tinggi Bersatu dan para Kepling berkumpul di lapangan merdeka Kota Tebing Tinggi, di mulai aksi dari pukul 09 wib s/d pukul 11, 00 wib dari situ mereka berjalan menuju kantor DPRD dalam pengawalan Polres dan Satpol PP. Sesampai di depan kantor DPRD masa aksi yang di Ketuai Jihan Akbar NST di sambut oleh Wakil ketua I DPRD, H.Muhammad Azwar dan Jhoner Sitinjak dari Partai Nasdem.

Setelah menyampaikan orasi nya masa di ajak masuk kedalam gedung DPRD oleh Bapak H. Muhammad azwar guna menghindari kemacetan jalan. Masa aksi pun mengikuti arahan tersebut menuju ruangan kantor dengan tertib dengan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar.

Acara orasi di buka moderator oleh Jhoner Sitinjak yang hadiri dalam acara tersebut, Bapak H. Muhammad Azwar, Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Mochamad Kunto Wibisono SH, SIK, MSI dan personil, Zubir Husni Harahap ( Kepala Kesbang Pol Linmas ), H. Fahmi Tanjung Sekretaris Komisi I ( Partai PAN ), dan para awak media.


Dalam kata sambutan H.M Azwar mengucap kan terimakasih kepada masa yang hadir, karena bisa berjalan aman dan damai pertemuan kita ini, saya... lanjut nya ( H.M, Azwar ) mewakili 25 anggota Dewan yang ada di Tebing Tinggi akan menampung aspirasi ini dan untuk disampaikan ke Ketua DPRD dan akan ditindak lanjuti di Rapat Dewan.

Isu yang beredar di tengah masyarakat lanjut. Jihan, bahwasanya DPRD Kota Tebing Tinggi pertanggal 27 September menyurati PJ Walikota untuk menunda pelantikan kepala lingkungan sampai batas waktu tidak di tentukan, untuk menindak lanjuti surat DPRD tersebut menyurati Camat Sekota Tebing Tinggi untuk tidak melantik Kepala lingkungan, yang aneh nya lagi lanjut Jihan, komisi 1 menyakatakan bahwa PERWA ( Peraturan Walikota ) 2019 yang di terbit kan cacat hukum , Jihan pun tidak terima dengan pernyataan tersebut karena apa? Perwa ini bukan produk baru melain sudah berjalan untuk pemilihan Kepala Lingkungan tahun sebelumnya, kata Jihan.

Kalau Perwa bermasalah kata Juhri mewakili Kepling terpilih, kenapa Perwa nya tidak perbaiki sebelum terjadi nya Pemilahan Kepala Lingkungan, dan kenapa pula setelah terpilihnya Kepling baru tercetus Perwa nya bermasalah ada apa..., dan perlu di ketahui bapak Dewan yang terhormat Surat untuk PJ Walikota tanggal 27/09/2022, dan tanggal 29 PJ Walikota diwakilkan Sekda memimpin rapat dihadiri,Kapolres beserta jajaran nya, Asiten I bapak Amas Muda SH, Kepala Dinas P3APM ( Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat ), Camat serta Lurah Sekota Tebing Tinggi di Lantai 3 Gedung Balai Kota. 

Dengan keputusan hasilan rapat agar Kepala Lingkungan terpilih sesegera mungkin di Lantik. Dan 30/09/ 2022 PJ Walikota menyurati Camat dan Lurah Sekota Tebing Tinggi untuk menunda pelantikan Kepling Terpilih, Sedangkan RDP ( Rapat Dengar Pendapat ) 03/10/2022, tidak di ketahui hasil keputusan nya di karena kan Rapat nya tertutup, aneh tapi Nyata ada apa.

(SF)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami