Bupati Sergai Lepas 137 Atlet di Ajang Porprov 2022


Sei Rampah, Bidikkasusnews.com - Bupati Darma Wijaya gelar pelepasan kontingen 137 atlet Kabupaten Serdang Bedagai untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) ke-XI Tahun 2022. pergelaran pelepasan itu diadakan di lapangan Kantor Bupati, Senin (24/10/2022).

Pada Porprov Sumut Tahun 2022 ini, Kabupaten Serdang Bedagai mengirimkan 137 atlet untuk bertanding yang berlangsung 25 Oktober-4 November. Bupati menilai, atlet yang dikirim dalam Porprov Sumut merupakan atlit terpilih sebagai duta olahraga dalam berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

"Kalian adalah Duta Kabupaten Serdang Bedagai. Atlet yang berprestasi dan akan berjuang untuk nama Kabupaten Serdang Bedagai di tingkat Provinsi. Jangan puas hanya berprestasi di tingkat Kabupaten, tapi kalau bisa nasional bahkan dunia,"katanya.

Dari 17 cabang yang dipertandingkan, Kontingen Sergai mengikuti 14 cabor yakni angkat berat, atletik, biliar, karate, petanque, sepak bola, bola voli, taekwondo, tenis meja, bulu tangkis, tarung drajat, penjak silat, binaraga, dan drumband.


diperkirakan Jumlah ini lebih meningkat dari ke ikut sertaan Atlit Sergai pada ajang sebelumnya. 

"Kami harap, dengan bertambahnya jumlah atlet di tahun ini, prestasi kita bisa meningkat. Harapannya semoga bisa masuk 5 besar. Saya akan siapkan bonus untuk para juara. 

Bupati menambahkan juga berpesan agar para atlet dapat menjaga sportifitas selama bertanding dan menjalin silaturahmi antar sesama kontingen.

"Yang penting itu sportif. Jaga emosi saat bertanding, karena kalau sudah emosi bisa kehilangan kontrol. Disiplin, kerja keras dan jangan cepat puas. Semoga kita dapatkan hasil yang terbaik,"ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sergai, Aspul A Lubis melaporkan pada gelaran Porporv 2019, Kontingen Sergai berada di peringkat ke-7 dengan raihan 9 emas, 12 perak, dan 20 perunggu.

"Tahun 2019 kita berhasil mencetak prestasi dengan mengikuti 10 cabor. Saat itu Sergai mengirim 102 atlet. Semoga tahun ini lebih meningkat lagi. 

Ia juga menuturkan 137 atlet yang berangkat didampingi oleh 43 orang yang tergabung sebagai pelatih dan official. Sehingga total Kontingen Sergai berjumlah 180 orang.ungkap Aspul.

dalam pergelaran pelepasan itu Turut hadir Kadispora Drs Zulfikar ,Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah, para atlet serta pelatih dan official.

(rel-Dewanto) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami