PENYALURAN DANA PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN PTPN III (PERSERO) DISTRIK SERDANG 1 SEMESTER II TAHUN 2022


Gunung Pamela, bidikkasusnews. Com - PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara berperan aktip mentaati hukum dan peraturan yang berlaku mengingat bahwa PTPN III (Persero) memiliki badan hukum, sehingga dalam menjalankan aktivitas dan kegiatan tetap berpedoman kepada prosedur dan hukum serta peraturan yang berlaku. 

PTPN III (Persero) bergerak dalam bidang perkebunan dengan memiliki komoditi kelapa sawit dan komoditi tanaman karet, dan memiliki beberapa pabrik pengelolaan kelapa sawit/inti serta pabrik pengelolaan sheet dan crumb rubber.

PTPN III (Persero) disamping berperan aktif dalam penggalian produksi dimana antara pimpinan dan bawahan bekerja sama dalam mencapai target yang akan dicapai sebagaimana yang sudah dituangkan dalam angggaran/RKAP maka hal ini seluruh Karyawan yang ada di PTPN III (Persero) bekerja keras dalam menggali produksi guna tercapainya target dan mendapat keuntungan yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Disamping kesibukan dalam penggalian produksi, PTPN III (Persero) juga peka/peduli terhadap lingkungan masyarakat sekitar kebun. Jumat 21 Oktober 2022.


PTPN III (Persero) yang memiliki ketaatan dalam pemenuhan UU dan peraturan yang berlaku sebagai bukti bahwa PTPN III (Persero) peduli terhadap lingkungan menjalankan PERMEN BUMN Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

Hal ini juga bahwa PTPN III (Persero) tetap menjalankan program AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Atas dasar PERMEN BUMN tersebut diatas maka pada tanggal 21 Oktober 2021 PTPN III (Persero) Distrik Serdang I menyalurkan dana program tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk Semester II Tahun 2022 yang dilaksanakan di Wisma Gunung Pamela, Kec. Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai Sumut.

Pada Semester II Tahun 2022 ini PTPN III Distrik Serdang I menyalurkan bantuan dana TJSL sejumlah 37 objek meliputi Sarana Ibadah, Sarana Pendidikan, Sarana Umum, dan Sarana Kesehatan yang berada diwilayah kerja Kebun/unit Distrik Serdang I meliputi : Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara.

Tujuan penyaluran TJSL ini tentunya untuk pemanfaatan bagi pembangunan disektor ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembangunan hukum sehingga dapat memberi kontribusi pada penciptaan nilai tambah yang terintegrasi, terarah dan terukur, sehingga dana TJSL dapat dirasakan oleh masyarakat baik masyarakat sekitar kebun maupun masyarakat pengguna secara umum.


Acara penyaluran dana TJSL tersebut dihadiri oleh General Manager Serdang I, Manager kebun/unit se Distrik Serdang I, Askep, APK, ketua SPBun Basis DSER I & KGPMA, para Muspika, Kepala Desa dan para penerima bantuan TJSL.

Untuk mengambil berkah acara penyaluran dana TJSL diawali dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Ustadz Edy Saputra.

Usai pembacaan doa, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana TJSL yang di serahkan secara simbolis oleh Manager kebun/unit kepada masyarakat penerima objek bantuan dana TJSL.

Berikut salah seorang dari perwakilan penerima bantuan dana TJSL dalam hal ini diwakili oleh Camat Silau Kahean Rajaima Purba, SP, beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak manajemen PTPN III (Persero) Distrik Serdang I atas penyaluran dana TJSL ini dan mudah-mudahan bantuan dana yang kami terima dapat kami manfaatkan untuk kepentingan masyarakat, baik masyarakat sekitar kebun maupun masyarakat umum diluar kebun.

Kami mendoakan agar seluruh pimpinan PTPN III (Persero) diberi kesehatan oleh Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa dan PTPN III mendapat keuntungan yang lebih besar, PTPN III makin jaya Karyawannya sejahtera.

Harapan kami juga kepada para penerima bantuan yang lain, mari kita bekerja sama secara berganteng tangen untuk membantu dari segi kenyamanan terlebih kita membantu dalam bentuk pengamanan serta pengawalan asset yang ada di PTPN III.

Selanjutnya Hadisaputra, SP, M.Si memberikan arahan kepada para penerima dana bantuan TJSL, pertama mengucapkan terima kasih kepada para penerima bantuan TJSL atas kehadirannya, dengan sehat wal'afiat sehingga dapat hadir memenuhi undangan kami dalam hal penerimaan penyerahan bantuan dana TJSL untuk Semester II tahun 2022, diwisma Gunung Pamela.

Tidak berpanjang lebar Hadisaputra selaku General Manager Serdang I berharap kiranya bantuan yang diberikan dari PTPN III dapatlah dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat sekitar dan masyarakat umum, kemudian mohon juga bantuan serta dukungan dari masyarakat secara bersama untuk membantu stabilitas keamanan dikebun/unit dalam hal penjagaan pengamanan asset PTPN III, dan doakanlah kami agar tetap sehat wal'afiat sehingga dalam menjalankan aktivitas kerja kami dapat berjalan lancar, tutur Hadisaputra.

(Jumiin/Red) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami