Tiang PLN Tumbang Disamping Posko Korban Banjir Di Lingkungan VI Sukarendah


Labura, Bidikkasusnews.com - Tingginya intensitas hujan dalam sepekan ini, mengakibatkan datangnya Banjir besar di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Hasil pantauan awak media Bidikkasus Kamis,(3/11/22) di lingkungan VI Sukarendah, Kelurahan Aekkanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, sekitar pukul 09:00 wib, Debit air yang sangat deras kedatanganya,hingga tengah hari airpun secepatnya sudah merendam diareal lahan pertanian,Kelapa sawit,perternakan dan pemukiman rumah warga, hingga air pun masuk kedalam rumah para sebagian warga rata-rata setinggi berkisar 50 cm.

Bahkan ketinggian air juga melimpah kebadan kejalan,hingga setinggi rata-rata sepaha orang dewasa.dan akibatnya sepeda motor roda dua pun banyak terjebak dan mogok, tidak dapat melaju di jalan itu,dikernakan derasnya Arus air banjir yang mengalir.

Tidak hanya itu,banjir juga menyebabkan tiang PLN roboh pada malam hari sekitar pukul 09:00 wib. tepat disamping Posko Korban banjir.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,namun dimalam hari penerangan arus listrik terpaksa dipadamkan, sampai perbaikan hingga aktif kembali Jumat sekitar pukul 17:00 wib.

Menurut keterangan warga yang tidak mau disebutkan namanya,dikatakan," tumbangnya tiang PLN Karna derasnya arus air yang menghantam benteng hingga menggerus longsornya tanah,apa lagi baru-baru ini barusaja dilakukan, pembekoan dabal parit oleh perusahaan PTPN 3 MEMBANG MUDA.

Atas tumbangnya tiang PLN itu, pihak perusahaan PTP dan PLN akhirnya bekerjasama untuk memperbaiki hingga kini sudah dapat digunakan kembali namun posisi tiang dipindahkan diposisi yang aman.

Warga masyarakat lingkungan VI Sukarendah berharap kepada pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara, agar secepatnya kembali melakukan normalisasi sungai ribonding sampai kebawah di lingkungan VI Sukarendah.

Karena salah satu penyebab banjir di lingkungan VI Sukarendah dikarnakan dari air sungai yang melimpah ke pemukiman warga. 

(Eko s.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami