Kapolres Samosir Dukung Festival Literasi Dan Pameran Hasil Pelajar SMP N 2 Pangururan


SAMOSIR, bidikkasusnews.com - SMP N 2 Pangururan menggelar Festival Literasi dan Pameran Hasil Pelajar SMP N2 Pangururan bertempat di SMP Neheri 2 Pangururan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir di Pangururan, Sabtu, 3-12-2022.

Kepala Sekolah SMP N2 Pangururan Enni Naibaho menyampaikan, festival ini sudah dilakukan hingga ketiga kalinya. 

Enni berharap, melalui kegiatan ini siswa menjadi termotivasi untuk lebih berprestasi.

Enni juga menyambut baik kedatangan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH beserta rombongan. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Samosir dan jajarannya atas partisipasi dan dukungannya terhadap kegiatan kami,"tutur Enni.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon menyampaikan engapresiasi atas kegiatan festival literasi dan pameran yang dilaksanakan SMP N 2 Pangururan.

"Literasi adalah kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari,"pesan Josua.

Josua mengaku terharu melihat SMP negeri 2 Pangururan   yang sudah  membanggakan kabupaten Samosir.

"Saya  juga sangat mengapresiasi hasil prakarya para siswa yang di pamerkan di stand, dimana karya-karya tersebut sangat luar biasa dan belum tentu bisa kita kerjakan, untuk itu diminta kepada siswa pelajar untuk meningkatkan karya dan ilmu pengetahuanya masing-masing agar mampu bersaing dengan pelajar lainnya sehingga bisa membanggakan Samosir.

Kami sampaikan bahwa Polres Samosir setiap hari Senin memiliki program Police Go To School, menjadi pembina upacara disekolah - sekolah yang ada di kab. Samosir, ini merupakan wujud kedekatan Polri dengan anak pelajar dan para guru-guru,"tutur Josua.

Kepada anak didik, Josua meminta untuk mempedomani janji murid secara khusus pada point 2 patuh dan taat terhadap nasehat guru dan orang Tua.

"Bahwa saya bisa berdiri seperti ini semua berkat peran serta dari guru dan orang tua dimana saya merupakan anak yang lahir dan dibesarkan oleh orang tua yang berprofesi sebagai Guru,"pesan Josua.

Josua juga mengajak anak didik untuk datang ke Polres Samosir bagi yang memiliki hoby olah raga sebagaimana Polres Samosir menyediakan sarana olah Raga seperti Voly ,basket , sasana kick boxing dan banyak lagi.

"Bahwa kita telah masuki bulan Desember diperkirakan akan banyak kegiatan - kegiatan masyrakat dan peningkatan kunjungan masyarakat dari luar ke kab. Samosir, berkaitan dengan hal tersebut diminta kepada kita untuk tetap menjaga kesehatan dan apabila masih ada belum divaksin agar segera mendatangi lokasi - lokasi pelaksanaan vaksin. Disamping itu dengan meningkatnya mobilisasi masyarakat diminta kepada kita agar menjaga keselamatan khususnya dalam berkendara, tetap menggunakan helm dan mematuhi peraturan berlalu lintas,"tuturnya.

 Kadis Pendidikan Kabpaten Samosir, Jhonson Gultom menyampaikan apresiasin kepada Kepala Sekolah dan jajaran Guru di SMP N 2 Pangururan yang membawa perkembangan yang cukup signifikan baik  di segi prestasi dan juga kreativitas.

"Kita ketahui bersama bahwa SMP negeri 2 Pangururan melahirkan siswa yang mampu bersaing melanjutkan pendidikan ke Sekolah-sekolah unggulan dan mampu bersaing dengan para pelajar lainnya,Terbukti dengan adanya salah satu siswa mendapat prestasi juara tingkat nasional menulis surat untuk Kapolri,"bebernya.

Dia berharap, kepada kepala sekolah dan jajaran guru untuk lebih meningkatkan lagi mutu pendidikan di SMP N 2 Pangururan.

"Bahwa masih ada yang perlu dibenahi di sekolah ini seperti pembangunan ruangan-ruangan, semoga kedepan ada alokasi anggaran untuk pembangunan nantinya"ucapnya.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami