PT. SMART Tbk kebun MP Leidong West, (Sinar Mas Kualuh Hulu) serobot Tanah Jalan 2 Meter


Labura, Bidikkasusnews.com - PT. SMART Tbk Kebun MP Leidong West (Sinar Mas Kualuh Hulu) serobot Jalan Lintas Simangalam seluas lebih kurang 2 M² pada divisi III (Pondok 5) yang terletak di Dusun Sumber Sari, Desa Damuli Pekan, Kec. Kualuh Selatan, Kab. Labuhanbatu Utara. (11/03/23). 

Penyerobotan ini diketahui disaat Kepala Desa Damuli Pekan Amad Ridwan Tambunan beserta perangkatnya turun Kelapangan dengan agenda menyikapi laporan masyarakat mengenai pembekoan parit batas perkebunan dengan kampung.

Berdasarkan informasi dari masyarakat yang namanya tidak ingin disebutkan bahwa pemerintah desa melakukan pengukuran luas jalan ternyata luas jalan pasar terbeko sebanyak 2 M².

"Diukur sama anggota pak Kades luas jalan ini, abis diukur mereka cerita ternyata lebar jalannya kurang 2 M²." Paparnya. 

Selanjutnya kadus sumber sari melalui pesan audio Whatsapp yang menjelaskan bahwasanya kepala Desa telah melakukan mediasi ke PT. SMART Tbk Kebun MP Leidong West (Sinar Mas Kualuh Hulu)  pada jum'at 10 Maret 2023.

dan menyampaikan rasa kekecewa nya terhadap kegiatan pembekoan parit yang terlalu dalam sehingga dapat menimbulkan kerawanan bagi anak-anak didusun sumber Sari.

Dan hasil dari mediasi tersebur sudah ada kata sepakat dengan Assisten Divisi III, akan mengembalikan tanah hasil bekoan tersebut seperti semula dengan luas tanah jalan 10 M², dan ia meminta agar jembatan jalan ternak hewan yang melintang di atas bekoan agar dibuka dan juga jalan bekas ternak hewan yang dibuat masyarakat di parit akan di korek kembali. (Ricki okta Rizal)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami