Ratusan Warga Belawan Dapat Sembako Dari HNSI Kota Medan Bekerjasama Dengan Karang Taruna Kec. Belawan



Belawan, Bidikkasusnews.com - Dalam mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT di bulan Ramadhan 1444 H yang penuh berkah ini, DPC HNSI Kota Medan bersama Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan membagikan 420 karung beras kepada masyarakat pesisir Medan Utara ( Kecamatan Medan Belawan, Medan Marelan dan Medan Labuhan) , Jumat (7/4/2023) 

Pembagian beras kepada warga itu di bagi menjadi dua tempat. Untuk masyarakat nelayan penyerahan tersebut dilaksanakan di komplek Pasar Nippon Permai Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan. Sedangkan penyerahan beras untuk masyarakat pesisir dilaksanakan di halaman kantor Camat Kecamatan Medan Belawan. 

Selain Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman (Atan) penyerahan beras tersebut juga di hadiri oleh pengurus DPD HNSI Sumatera Utara, Ketua komisi 2 DPRD Kota Medan Sudari ST yang merupakan penasehat DPC HNSI Kota Medan serta pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan. 

Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman (atan) menjelaskan kegiatan bakti sosial dengan pembagian beras ini sudah berulang kali di laksanakan oleh DPC HNSI Kota Medan bersama Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan. Namun kali ini pembagian beras, dilaksanakan di dua tempat, mengingat masyarakat penerima sedang melaksanakan ibadah bulan puasa Ramadhan 1444 H. 

" Kami atas nama DPC HNSI Medan dan Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan, mengucapkan terimakasih pada para dermawan dan para donatur yang telah memberikan sumbangan beras bagi warga kurang mampu, kita juga mengucapkan terima kasih pada penasehat DPC HNSI Kota Medan Bapak Sudari ST yang telah bersedia hadir pada acara kita ini" ucap Abdul Rahman yang akrab di sapa Atan. 

Sementara itu, penasehat DPC HNSI Kota Medan Sudari ST dikenal sebagai anggota dewan dari PAN ini sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ketua DPC HNSI Kota Medan dan Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan. Hal ini membuktikan betapa besar kepedulian DPC HNSI Medan dan Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan, bagi warga kurang mampu apalagi disaat bulan suci Ramadhan ini.

" Kepada masyarakat jangan ada lagi warga miskin yang tak bisa berobat karena permasalahan kesehatan warga kota Medan sudah ditanggung Pemko Medan, melalui program JKMB (Jaminan Kesehatan Medan Berkah) dan dapat dilayani di sejumlah rumah sakit. Kalau ada warga yang tak dilayani maka dapat disampaikan pada saya atau langsung menghubungi saya," Jelas Sudari.

Sudari ST juga mengajak warga khususnya bagi kalangan anak muda untuk segera mengikuti program perbekalan pelatihan tenaga kerja baik itu jenis kerja bengkel, pengelasan, kerajinan meubel maupun jenis kerja lainnya yang semua fasilitasnya telah disiapkan Pemko Medan, sehingga tenaga muda dapat bekerja sesuai skillnya.

Salah seorang warga yang mendapat kan sembako tersebut yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan ucapan terima kasih dan turut mendoakan' siapapun yang memberikan ini mudah mudahan diberikan kesehatan dan keselamatan dalam kehidupan yang akan datang 'cetusnya.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami