Hari Ulang Tahun PGRI Di Kec. Barumun Tengah Palas

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Hari Ulang Tahun PGRI di Kecamatan Barumun Tengah di peringati pada hari senin (26/11) bertempat di Lapangan desa Pasar Binanga.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Barumun Tengah Markia Hasibuan SE. dan komandan Upacara Sahat Parulian Spd.i.guru MAN BARUMUN TENGAH.

HARI ULTAH PGRI kali ini dangan Tema GURU SEBAGAI PENGGERAK PERUBAHAN DALAM ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0.
Dalam era Revolusi industri 4.0 sistem pendidikan Nasional dihadapkan pada tantangan yang komplek tetapi menarik.

Oleh karena itu PGRI ssbagai organisasi professi juga ditantang agar mampu menggerakkan guru pendidik dan tenaga kependidikan di Sekolah, tapi lebih dari itu harus merasa terpanggil untk ikut melahirkan pemikiran trasformatif dalam pengembangan kebijakan Pemerintah,pengelolaan program pembangunan di pusat dan didaerah serta dalam melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif sesuai dengan tantangan Abad 21.
Dunia hari ini memghadapi fenomena disrupsi sepeeti lahirnya digitalisasi sistem pendidikan melalui inovasi aplikasi teknologi seperti MASSIVE OPEN ONLINE COURSE (MOOC).dan atifisial inteligence. Yang pertama adalah inovasi pembelajaran faring yang dirancang terbuka.saling terbuka, saling berbagi terhubung atau berjejaring satu sama lain.
Perinsip ini menandai dimulainya demokratisasi pengetahuan yang menciptakan peluang setiap orang untuk memanfaatkan teknologi secara produktif yang kedua adalah mesin kecerdasan buatan yang dirancang untuk melakukan pekerjaan spesifik untuk membantu tugas keseharian manusia.

Dibidang pendidikan artificial inteligence membantu pembelajaran secara individual. Yang mampu melakukan informasi dan menhajikannya fengan cepat amurat dan intsraktif.Inilah yang menandai revolusi induatri 4.0 khususnya di bidang pendidikan.

Kedua contoh perkebangan di ataa mengubah secara fundamental kegiatan belajar mengajar. Ruang kelaa mengalami evolusi kearah pola pembelajaran digital yang menciptakan pembelajaran lebih kreatif,partisipatif. beragam dan menyeluruh.
Guru memiliki peran penting dalam kontekstualisasi informasi serta bimbingan terhadap peserta didik dalam praktis diskusi daring.

Demikian sekilas cuplikan pidato Ketua umum Pengurus besar PGRI yang dibacakan Camat Barumun Tengah. Upacara ini juga dihadiri oleh Kapolsek Barumun Tengah AKP AMIR FAIZAL SE. dan Danramil 10 Binanga. ( Ali Sakti Hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami