Sekda Dan Kapolres Kampar Sambut Mobil Listrik Kasuari Dan Blits

Bangkinang Kota, bidikkasusnews.com - Mobil listrik PLN yang mencoba rute dari Surabaya - Aceh dengan panjang rute 16.000 kilometer akhirnya sampai di kota Bangkinang, Perjalanan mobil inovasi baru itu melewati beberapa Provinsi hingga sampailah di Taman Kota Bangkinang Kab Kampar dan disambut langsung oleh Sekda Kampar Yusri bersama Kapolres Kampar Andri Ananta serta masyarakat kota bangkinang Sabtu(8/12).

Menurut Sekretaris Daerah Yusri dalam sambutannya menyambut baik kedatangan mobil listrik ini di Kampar, karwna hal ini merupakan kebanggaan anak bangsa mampu bersaing dan menjadikan karya terbaik.

"Kami sangat apresiasi, ini merupakan jalan keluar dari terbatasnya sumberdaya energi yang tak terbarukan, karena dengan adanya mobil listrik dapat memberikan efisiensi energi yang sangat besar, mungkin kedepannya setelah produksi kita dapat perbanyak tempat pengecasan mobil sehingga digunakan oleh banyak orang" ungkap Yusri

Sementara itu Senior manajer perencanaan PLN Persero wilayah Riau Agustian menjelaskan " Toh " Ini murni ciptaan karya anak bangsa, semoga kedepan dapat diproduksi massal." Ungkap Agustian

dengan pengecasan selama 4 jam Mobil Listrik kasuari dapat menempuh 150 km yang dikendarai cak nur, setibanya di Bangkinang kota ,sedangkan blits dengan pengecasan selama 4 jam mampu menempuh jarak 300 km dan dikendarai cak Mulyono dalam tour kali ini.

Penampilan mobil listrik PLN itu menarik lantaran mirip mobil boogie dan rally, dengan balutan warna biru dan putih. Bodi mobil listrik PLN ini ditempeli stiker sponsor dan lembaga yang berperan merancangnya. Panel yang ada di dalam mobil pun tidak rumit dengan tampilan dasboard yang sederhana. Terdapat monitor pengontrol daya, dan beberapa panel operasional.

Mobil ini murni 100% berbahan bakar listrik, bukan bahan bakar minyak (BBM). Dalam pembuatan mobil ini, PLN bekerja sama dengan dua Universitas, yakni Universitas Budi Luhur dan Institut Teknologi Sepuluh November,  Tutupnya. (Saidina Umar)

Artikel Terkait

Berita|Daerah|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami