Puluhan Ribu Pemilih Di 4 Kecamatan Gagal Nyoblos

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Pemilu Serentak 17 April Tahun 2019 khususnya di Kabupaten Nias Selatan, 4 diantara 5 Kecamatan di Dapil V Nisel, gagal nyoblos akibat pendistribusian logistik Pemilu yang tidak kunjung datang dari KPUD Nisel. Hal ini sesuai pantauan sejumlah wartawan dari berbagai Media, Rabu (17/04/2019).

Terkait hal itu, Puluhan Ribu warga yang ada di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tersebar di 4 Kecamatan dari 35 Kecamatan Se-Kabupaten Nias Selatan, tidak dapat menggunakan hak pilihnya, karena logistik Pemilu yang tidak kunjung didistribusikan olh KPUD Kabupaten Nias Selatan.

Ke-empat Kecamatan tersebut termasuk dalam Daerah Pemilihan Lima (Dapil V) yakni : Kecamatan Toma, Kecamatan Mazino, Kecamatan Siduaori dan Kecamatan Somambawa. selain itu, ada juga logistik Pemilu yang sudah terdistribusi di Kecamatan Lolowau, namun logistik tersebut belum di distribusikan ke setiap TPS akibat keterlambatan.

Sementara, pantauan wartawan pada Selasa, 16 april 2019 mulai pukul 22.00 WIB hingga Rabu, 17 april 2019 sekitar pukul 6.30 WIB, terlihat aktifitas pendistribusian logistik dari gudang logistik KPUD Nias Selatan Jalan Imam Bonjol Telukdalam ke beberapa Kecamatan masih terus berlanjut.
Sementara di beberapa TPS yang ada di 4 Kecamatan yang tidak mendapat logistik Pemilu, telah membuat tenda tempat pemungutan suara. Dan petugas KPPS masih menunggu pendistribusian logistik Pemilu itu, hingga pukul 11.00 wib.

Terkait hal itu, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH bersama Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.IK, Pamatwil AKBP Untung S, Kasi Intel Kejari Satria DP Zebua, SH langsung memantau gudang logistik KPUD Nisel Jalan Imam Bonjol Telukdalam.

Pada saat itu, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH sempat meluapkan amarahnya terhadap para Komisioner KPUD dan Staf Sekretariat KPUD Nisel itu, akibat tidak terdistribusinya logistik Pemilu di beberapa Kecamatan itu. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami