Bupati Nisel Serukan Agar Warga Nisel Tolak Gerakan People Power

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH., MH mengimbau seluruh warga nias selatan dimanapun berada untuk menolak gerakan pengerahan massa "people power" yang diarahkan untuk menggulingkan pemerintah sah terutama pasca-Pemilu Tahun 2019.

"Saya menghimbau seluruh masyarakat Nias Selatan dimanapun berada agar menolak pengerahan massa dalam bentuk 'people power' yang bertentangan dengan konstitusi dan prinsip-prinsip demokrasi,"

Hal ini disampaikan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH usai upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke- 111, Senin (20/05/2019) yang di gelar di lapangan Orurusa Kelurahan Pasar Telukdalam Nias Selatan.

Menurut Hilarius Duha bahwa, pelaksanaan Pemilu 2019 secara umum, termasuk di Kabupaten Nias selatan, telah usai dan berjalan lancar serta damai. Untuk itu, sudah selayaknya apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan kepada semua pihak penyelenggara yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Di antaranya, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, bersama seluruh jajarannya.dan apapun yang menjadi keputusan KPU sudah tepat dan sesuai berjalan dengan hukum dan konstitusi.

"Saya mengimbau warga Nias Selatan dimanapun berada Untuk tidak ikut dalam aksi people power, menolak aksi tersebut karena tidak sesuai dengan hukum dan konstitusi. Dan agar mengikuti proses demokrasi sesuai konstitusi yang berlaku. dan kita terima apapun hasilnya dengan lapang dada," ujarnya.


"People Power" tersebut diserukan melalui grup-grup jejaring sosial secara masif, tanpa diketahui siapa pengirim awalnya dan tidak bisa dipertangggung jawabkan. dan bisa dijamin aksi tersebut sangat bertentangan dan melanggar hukum yang berlaku di NKRI.

Oleh Sebab itu, dia meminta masyarakat, khususnya warga Kabupaten Nias Selatan baik di dalam dan luar daerah, untuk tidak terprovokasi dengan kegiatan-kegiatan suksesi yang tidak sesuai dengan konstitusi dan tidak mengikuti proses demokrasi. bahkan merugikan diri sendiri sebab tidak ada dampak positif serta keuntungan dari aksi people power tersebut.

Jika ada kecurangan dan ketidakadilan dalam proses penghitungan suara, hendaknya dilaporkan dengan menggunakan jalur hukum yang telah tersedia,bukan diselesaikan dengan pengerahan massa seperti halnya aksi "people power" oleh oknum yang tidak bisa bertanggung jawab.

"Alangkah baiknya kita jaga nama baik orang nias Dengan menjaga persatuan, kesatuan, dan keutuhan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini," kata orang nomor satu di Nias Selatan tersebut. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami