Safari Ramadhan Malam Ke 7, Sekda Kampar Apresiasi Jama'ah Teraweh Desa Kampung Pinang Membludak

Perhentian Raja, bidikkasusnews.com  - Kegiatan Safari Ramadhan  yang dilaksanakan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Kampar 1440 H pada malam ke-7,  Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si selaku ketua tim II Safari Ramadhan menyampaikan apresiasi antusias masyarakat dalam menjalankan sholat taraweh yang luar biasa dengan Kompak.

Dimana semangat jema'ah untuk bersama rombongan safari ramadhan tersebut tersaji di Masjid Raya Desa Kampung Pinang Kecamatan Perhentian Raja, jum'at (17/5/19).

Sebelum melaksanakan acara inti safari ramadhan, Sekda Kampar terlebih dahulu melakukan buka bersama dengan masyarakat setempat, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama menjelang sholat isya dan tarawih yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Nasir.

Usai pelaksanaan sholat tarawih kegiatan inti safari ramadhan dilaksanakan dengan diawali pembacaan ayat suci al-qur'an, kemudian sambutan tokoh masyarakat serta penyerahan secara simbolis oleh Sekda Kampar beberapa bantuan kepada masyarakat setempat, dalam hal ini bantuan pertama adalah penyerahkan bantuan Dana Hiba untuk masjid Raya Kampung Pinang sebesar Rp 30 juta.

Pada kesempatan tersebut Tim II Safari Ramadhan Yusri juga menyerahkan beberapa Al-Qur'an, bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten kampar untuk wilayah Desa Kampung Pinang, menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS)  untuk se-Kecamatan Pantai Raja, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Rastra dari Dinsos Kampar, e-KTP dari Disdukcapil Kampar, agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Dalam sambutannya Sekda Kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kampung Pinang, dimana selama pelaksanaan safari ramadhan 1440 H, Tim II safari pemda Kampar baru saat ini melihat jem'ah yang memenuhi masjid bahkan sampai diteras masjid guna melakukan sholat tarawih secara bersama.
Dalam hal ini kita menilai berarti kebersamaan para pengurus masjid serta kepala Desa bisa bekerjasama, Dengan demikian mari selalu jaga terus kekompakan dan kebersamaan ini dalam menjalankan kegiatan keagamaan atau beribadah kepada Allah SWT, Himbaunya.

Disisi lain Yusri juga menjelaskan, bahwa tujuan dari plaksanaan safari ramadhan adalah untuk mendekatkan rakyat atau masyarakat dengan pemerintah dengan cara menjalin silaturahmi. Dimana apabila kita bisa selalu menjaga silaturahmi, maka allah SWT akan selalu menambah usia dan rizki kita bersama, Amin Amin Yarobbal'alamiiin, Tutupnya.

Selanjutnya Yusri juga berharap gunakan ramadhan ini untul  intropekasi diri, mumpung saat ini kita masih berada pada bulan ramadhan. Sekali lagi mamfaatkan bulan penuh berkah yang masih diberikan kesempatan untuk berbuat baik. Dengan demikian mari kita manfaatkan bulan yang penuh berkah ini dengan sebaik-baiknya, karena belum tentu ramadhan tahun depan kita bisa bertemu lagi

Selain itu pada kesempatan tersebut Yusri juga menyampaikan bahwa untuk wilayah Perhentian Raja dana APBD tahun 2019 adalah sebesar Rp 16, untuk itu kawal pembangunan baik bidang Infrastruktur, peningkatan bidang Pendidikan, Kesehatan, Perikanan, Perkebunan serta Pertenakan.

Terakhir disampaikan kepada seluruh masyarakat Kampar,, "  khususnya masyarakat Kampung Pinang ", untuk selalu menjaga kekompakan dan keamanan, jangan sampai kita terprovokasi dengan berita-berita Hoaks, yang bisa memecah-belah kita Tutupnya. (Saidina Umar)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami