Cegah Aksi Begal, DPRD Medan Minta Tingkatkan Patroli dan Siskamling

Medan, bidikkasusnews.com - Aksi kriminal kembali mengganas di Kota Medan, sehingga menimbulkan ketakutan di kalangan masyarakat untuk keluar rumah. Seperti halnya kejadian yang menimpa driver ojek online baru-baru ini.Pelaku menusuk kepala dan melarikan barang-barang milik korbannya.

Menyikapi itu, Ketua Komisi I DPRD Medan, H Sabar Syamsurya Sitepu S.I.Kom meminta pihak kepolisian untuk sigap melakukan rutinitas patroli di daerah-daerah rawan kriminalitas.Selain itu meningkatkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).

"Aktifkan kembali siskamling, dengan begitu kejahatan jalanan bisa diminimalisir,"sebut Sabar pada wartawan di DPRD Medan, Kamis (8/8/2019). Politisi Golkar ini juga meminta agar ada kerjasama antara polisi dengan masyarakat.Artinya, masyarakat juga harus membantu polisi untuk memberikan informasi.

"Adanya kerjasama masyarakat dengan polisi dan diaktifkan kembali siskamling, gerak para pelaku kejahatan semakin sempit dan tidak berani sembarangan memasuki daerah tersebut,''timpalnya.

Sabar mengingatkan kembali adanya peran Babinkantibmas dan Babinsa sebagai pemback up masyarakat."Jadi semangat masyarakat ini harus dibangkitkan supaya tidak takut menghadapi pembegalan atau kriminilatis lainnya," jelasnya.

Ditegaskannya, salah satu yang diharapkan adalah bila ada laporan masyarakat secara lisan supaya ditindak lanjut oleh pihak kepolisian.Sehingga masyarakat senang bila ada aduan yang cepat ditanggapi oleh pihak kepolisian.

"Polisi harus menelurusi kebenaran informasi tersebut secara cepat. Masyarakat kan malas bila membuat laporan tertulis bolak-balik ke kantor polisi. Jadi buat masyarakat itu lebih gampang melaporkan kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar kita," harapnya. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami