Danlanal Nias bersama Bupati Nisel Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Lanal Nias

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jun Lucky Boy Siburian,SE., M.Tr.Hanla bersama Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH melepas keberangkatan Kontingen Pramuka Saka Bahari Nias Selatan Binaan Lanal Nias Dalam rangka Sail Nias 2019, Sabtu (31/08/2019) di Pendopo Bupati Nisel, jalan Pancasila Kelurahan Pasar Telukdalam.

Kontingen Pramuka Saka Bahari Nias tersebut, suatu bentuk partisipasi Lanal Nias untuk mengikuti kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara-9 (Pelantara-9) Tahun 2019 ke Jakarta, dengan sejumlah 11 Siswa/siswi dari berbagai SLTA di Kabupaten Nias Selatan dan 1 orang Pembimbing.

Pada kesempatan itu, turut hadir : Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Mewakili Kapolres Nias Selatan, mewakili Dandim Nias dan sejumlah orang tua peserta Pramuka Saka Bahari Nias Selatan.

Dalam Sambutan Komandan Lanal Nias selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Lanal Nias berpesan agar seluruh Peserta Pelantara-9 Kontingen Pramuka Saka Bahari menjaga kesehatan, keselamatan selama berada di KRI.

Ikuti semua aturan selama mengikuti Pelayaran terutama pada saat berada di KRI dan ikuti Tata tertib kegiatan Pelantara-9 tahun 2019. Kegiatan itu akan berlangsung selama 20 hari dimulai tanggal : 02 - 22 September 2019 dengan menggunakan KRI Tanjung Kambani - 971.

Kegiatan Pelantara-9 bertujuan untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi para peserta Pelantara, mendidik/melatih kedisiplinan dan memperkenalkan budaya Nusantara serta mensosialisasikan tentang TNI AL.

Disamping itu juga, kegiatan Pelantara-9 melatih peserta untuk memiliki jiwa dan kepribadian yang baik, berjiwa sosial yang tinggi serta berkepribadian yang sesuai norma-norma yang termuat dalam Pancasila.

Setelah mengikuti kegiatan Pelantara-9 itu, diharapkan agar para peserta dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari agar terbentuk Sumber Daya Manusia yang bernilai tinggi berguna bagi diri sendiri, orang tua, agama dan Bangsa Indonesia, tandas Jun Lucky. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami