Dua Anak Karyawan Kebun Air Batu Wakili Sumut Pada PORSADIN Ke IV Tingkat Nasional Tahun 2019

P. Siantar, bidikkasusnews.com - Lutfiah Nurkholis dan Irgi Dining Arfahzam, merupakan  Duta atau perwakilan Sumatera Utara pada Kompetisi  Pekan Olah Raga dan Seni (PORSADIN) ke- IV tingkat Nasional tahun 2019, yang digelar di Kepulauan Bangka Belitung pada 24 s/d 27 Oktober 2019.

Kedua anak yang menjadi perwakilan Sumut pada event Nasional tersebut merupakan anak dari Suminto, karyawan afdeling VI Kebun Air Batu dan anak dari Didik Sayitno karyawan afdeling IV kebun yang sama.

Sebelum menjadi perwakilan provinsi Sumatera Utara pada kompetisi PORSADIN tingkat Nasional, Lutfiah Nurkholis terlebih dulu meraih prestasi pada kompetisi Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah ke- IV tingkat provinsi Sumatera Utara dengan meraih gelar juara I kategori lomba lari sprint putri 60 meter.

Demikian juga dengan Irgi Dining Arfahzam yang berhasil meraih juara I kategori lomba kaligrafi putra, dalam kompetisi Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah tingkat provinsi Sumut yang digelar di Medan, 21 - 22 September 2019.

Lutfiah dan Irgi dikenal sebagai anak murid Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) yang kepengurusannya dibawah naungan PTPN IV, Unit Usaha Air Batu.

Atas prestasi yang diraih oleh kedua anak karyawan kebun Air Batu itu pun berhak mewakili provinsi Sumatera Utara pada event Nasional dalam Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 24 s/d 27 Oktober 2019.

Tidak hanya sekedar mengharumkan nama perusahaan perkebunan PTPN IV, namun Lutfiah dan Irgi akan membawa nama provinsi Sumatera Utara pada even Nasional, dan guna memotifasi kedua anak karyawan kebun Air Batu itu, managemen perusahaan PTPN IV memberi apresiasi dalam bentuk bantuan dana sebesar Rp. 15.000.000,- ( limabelas juta rupiah).

Bantuan langsung diserahkan oleh wakil kepala Bagian tanaman PTPN IV, Misran, Sp didampingi oleh manager unit Kebun Air Batu, ikhsan, Sp dan jajaran karyawan pimpinan kebun Air Batu pada acara Air Batu berbagai yang dilaksanakan di area PKS kebun Air Batu.

Perlu dijelaskan, program Air Batu berbagi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan dengan tujuan untuk memberi santunan kepada anak yatim dan orangtua jompo yang bertempat tinggal di Desa sekitar kebun Air Batu.

Pada kesempatan itu, Misran, Sp selalu wakil kepala Bagian Tanaman PTPN IV, menyampaikan kepada rombongan yang akan berangkat bertanding ke tingkat Nasional agar menggunakan bantuan dengan bijak sehingga dapat mempersiapkan jiwa dan raga untuk bertanding pada tingkat Nasional serta diharapkan membawa trofi juara I ke kampung halaman di Air Batu.

Bagi anak-anak yang belum mendapat kesempatan juga diharapkan tetap bersemangat dalam belajar dan mentauladani prestasi yang sudah dicapai oleh teman-teman mereka.

Prestasi yang diraih tentu dapat membanggakan keluarga, juga dapat mengharumkan nama perusahaan khususnya kebun Air Batu.

Sebelum berangkat, Lutfiah dan Irgi bersama rombongan ke Kepulauan Bangka Belitung, kedua anak karyawan dan pendamping menyempatkan diri untuk pamit kepada manager unit kebun Air Batu, Ikhsan, Sp.

Pertemuan dilakukan di ruang kerja manager unit kebun Air Batu pada senin, 21 oktober 2019.

Ikhsan,Sp, selaku manager unit Kebun Air Batu, didampingi oleh Kepala Dinas Tata Usaha,  Saudi Iqbal Nasution dan calon karyawan pimpinan SDM Umum & keamanan, Muhammad Yavad Vashogi, pada kesempatan itu menyampaikan selamat menuju arena kompetisi dan manager juga berharap agar dalam perjalanan menuju Kepulauan Bangka Belitung senantiasa diberi kesehatan.

Atas nama seluruh Karyawan Pimpinan dan karyawan Pelaksana kebun Air Batu menyampaikan selamat berjuang dan selalu memberikan usaha yang maksimal agar mendapatkan juara pertama sehingga bisa kembali mengharumkan nama PTPN IV khususnya Unit Usaha Air Batu.
(M Said Nasution/Ansary nst)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami