SMKN I Percut Sei Tuan Gelar KIPAS ke-8, Membangun Generasi Kreatif dan Mandiri

Percut Seituan, Bidikkasusnews.com – Sekolah Menegah Kejuruan Negeri I (SMKN I) kecamatan Percut Seituan kabupaten Deliserang menyelenggarakan kegiatan KIPAS ke-8. Acara yang dikemas dalam bentuk perlombaan menampilkan 109 sekolah se- Sumatera Utara.

Pelaksanaan KIPAS ke-8 yang dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Deliserdang yang diwakili Haswal, S di halaman SMKN I Percut Seituan Desa Medan Estate kecamatan Percut Seituan kabupaten Deliserdang, Kamis (24/10/2019). Haswal yang didampingi kepala SMKN I Percut Seituan Drs.Kasni MPd dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan KIPAS ke-8 merupakan ajang kreasi siswa yang merupakan program kerja sekolah harus kita dukung.

Sebagai kegiatan yang postitif untuk kedepan  dapat ditingkatkan menjadi kegiatan-kegiatan secara nasional. Menurutnya ajang kreativitas yang cukup membangun siswa merupakan langkah yang sangat baik dan professional.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Percut Seituan berserta rombongan, Kapolsek Percut Seituan dan rombongan Kacabdis Pendidikan kecamatan Percut Seituan, Camat Percut Seituan dan Kabid Kebersihan kecamatan Percut Seituan Nasib Solihin, anggota DPRD Deliserdang Ismayadi, kepala Desa Medan Estate Percut Seituan, para kepala sekolah dan guru-guru pendamping  peserta didik yang mengikuti kegiatan KIPAS ke-8.

Sebelumnya Ketua panitia pelaksana Surya Darmawan, Spd dalam laporannya menyebutkan bahwa pelaksanaan KIPAS yang ke-8 ini merupakan aktivitas pemandu minat dan bakat bagi siswa di wilayah kabupaten Deliserdang khususnya di Sumatera Utara pada umumnya.

Sedangkan tujuan utama dalam pelaksanaan KIPAS ini, yang paling penting sebutnya adalah  membina para pemuda, mempererat persaudaraan, menciptakan pemuda yang mandiri serta mempererat tali silahturahmi se- Sumatera Utara. Dalam kegiatan ini, Surya Darmawan berharap dengan terselenggaranya KIPAS ke-8 ini untuk menyadarkan para siswa se-Sumatera Utara.  

Menurut Surya Darmawan peserta yang tampil saat ini berasal dari berbagai daerah Labuhan Batu, kota Medan, Binjai, Langkat, Langsa, Tebingtinggi, Deliserdang. Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekolah dasar, madrasah ibtidaiyah, Sekolah Menegah pertama/Madrasah Tsanwiyah dan Sekolah Menegah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) baik swasta maupun negeri turut serta diundang dalam pagelaran akbar di SMKN I percut Seituan tersebut.

Dipenghujung acara sebelum dimulainnya perlombaan untuk tingkat SMA/MA dan SMK, kegiatan dirangkaikan dengan pemberian hadiah kepada sejumlah sekolah dasar (SD) dan Mandrasah Ibtidaiyah (MI) dan juga SMP/MTs yang berhasil meraih juara pada  kegiatan kemarin.

Kegiatan KIPAS ke-8 yang diselenggaran tersebut, sebelum dilaksanakan pembukaan sudah berlangsung  berbagaia perlombaan untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Bahkan tercatat sejumlah sekolah berhasil meraih berbagai piala bergilir dan uang pembinaan yang diserahkan Kadis Pendidikan kabupaten Deliserdang  yang diwakili Haswal, S dan kepala SMKN I Percut Seituan Drs. Kasni MPd, anggota DPRD Deliserdang Ismayadi turut juga Memberikan piala kepada para juara Nasib Solihin maupun kalangan guru yang juga mewakili para peserta didik lainnya. 
(Togi sihombing)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami