Kades Teluk Pulai Dalam Johan Simbolon Gelar Musrembang Tahun 2021

Labura, bidikkasusnews.com - Pemerintah Desa Teluk Pulai Dalam Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara gelar Musrenbang Desa untuk tahun anggaran 2021. Kegiatan yang diselenggarakan di aula kantor Desa Teluk Pulai Dalam Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara ini di hadiri oleh ,Muspika Kecamatan Kualuh Leidong seperti Sekcam Yusmidar Ritonga SKM, Kasi Trantib Bangun Sagala SH, Kordinator Pertanian, Muhammad Sabda, Kades Teluk Pulai Dalam, Johan Simbolon SPd dan para Kepala Dusun, Ketua BPD Rusianto SPd, serta tokoh masyarakat. Selasa 21 Januari 2020.

Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun, hasil dari musrenbang desa di usulkan di tingkat kecamatan.

Johan Simbolon mengatakan, melalui kegiatan musrenbang desa ini mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

“Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap tiap dusun yang ada di desa Teluk Pulai Dalam dan hasil penggalian gagasan di tingkat dusun juga turut di ikut sertakan sebagai bahan musrenbang di tingkat desa,” lanjut Kades Teluk Pulai Dalam Johan Simbolon SPd.
Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan, sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terciptanya usulan yang di rencanakan menjadi skala perioritas untuk usulan musrenbang desa tahun 2021.

“Usulan usulan dari bawah ini nantinya akan kita bawa ke musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrenbang tingkat kabupaten,” pungkas kades Johan.

Kelihatan yang hadir di musrembang ini sekira 100-an warga. (Abu Sofyan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami