MASALAH DANA DD/ADD TAHUN 2018 DESA SISOBAOHO, PEMDA NIAS BARAT MEMBIARKAN DI DUGA KARENA KEPENTINGAN

Tatema Daeli Kepala Desa Sisobaoho Kecamatan Barat Kabupaten Nias Barat
Nias Barat, bidikkasusnews.com - Masalah Dana Desa DD/ADD Tahun 2018 Desa Sisobaoho yang sudah berulang kali Masyarakat Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat Melaporkan Kepada Bupati Nias Barat Cq. Inspektur Kabupaten Nias Barat dan Cq. Dinas PMD Kabupaten Nias Barat, Masyarakat sangat kecewa masalah ini telah di biarkan di duga karena Kepentingan.

Hari Kamis, 16/01/2020 Masyarakat Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat atas Nama M. Hia menyampaikan Bahwa Pelaksanaan Dana Desa DD/ADD 2018 Desa Sisobaoho sangat di Duga Lahan Korupsi dan beberapa kali di Laporkan Kepada Pemerintah Nias Barat tidak di Respon dan sangat sandiwara.

Kenapa...?
Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias Barat memberikan surat Teguran atas Nama Bupati Nias Barat Tanggal 04 September 2019 Nomor 700/4111/PMD yang berkaitan dengan surat Bupati Nias Barat Nomor 700/1529/ITKAB Tanggal 30 Agustus 2019 Perihal Teguran I (Pertama) sehingga Kepala Desa Sisobaoho Tatema Daeli tidak merespon dan akhirnya Pihak Pemda tinggal diam.

Surat Sekda Kabupaten Nias Barat Nomor 700/1885/ITKAB Tanggal 22 Oktober 2019 Perihal Penyegaran Aparat Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat (Kepala Desa Sisobaoho Tatema Daeli tidak merespon) akhirnya Pemda Nias Barat membiarkan. Artinya Laporan - Laporan Masyarakat Desa Sisobaoho di duga sengaja membiarkan dan bersandiwara Demi Kepentingan atau sama dengan Masalah ini sampai di situ saja, walau pun Uang Negara tidak jelas ke gunaanya, seperti Dana Rabat Beton Tahun 2018 belum di laksanakan sama sekali Rp. 216.168.135,20 (Dua ratus enam belas juta lebih).

Masyarat DesaSisobaoho Kecamata Mandrehe Barat, meminta Kepada Bupati Nias Barat agar Permasalahan salah Kegunaan Dana Desa DD/ADD Tahun 2018 dan Tahun sebelumnya di selesaikan secepatnya demi mejaga Hal-hal yang tidak di inginkan di dalam Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami