Pelantikan Dengan Pengambilan Sumpah/Janji 95 Kepala Desa Dari 9 Kecamatan Sekabupaten Samosir Dihadiri Ribuan Keluarga Kades Yang Dilantik

Samosir, bidikkasusnews.com - Bertempat di Gedung Aula AE.  Manihuruk Desa Lunban Suhi suhi Toruan Kecamatan Pangururan Selasa, 7-1-2020 Pemerintah Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, menggelar Acara Pelantikan yang di tandai dengan Pengambilan Sumpah/Janji 95 Kepala Desa terpilih di pilkades serentak 31 oktober 2019 lalu untuk periode 2020-2026.

Acara Pelantikan kepala desa saat ini dihadiri ribuan keluarga dari kepala yang dilantik yang sudah memenuhi area gedung aula AE. Manihuruk sejak pukul 10.00 Wib.
Sementara bupati samosir baru hadir di lokasi pukul 15.00 acara baru dimulai.

Data yang dihimpun bidikkasusnews.com dari ke 95 kepala desa yang dilantik dari 9 kecamatan sekabupaten samosir adalah :

1). Kecamatan Simanindo berjumlah 10 orang,

2). Kecamatan Nainggolan berjumlah 9 orang,

3). Kecamatan Ronggur Nihuta berjumlah 7 orang,

4). Kecamatan Palipi berjumlah 13 orang,

5). Kecamatan Onan runggu berjumlah 11 orang,

6). Kecamatan Sianjur Mula Mula berjumlah 10 orang,

7. Kecamatan Harian berjumlah 8 orang,

8. Kecamatan Sitio Tio berjumlah 5 orang,

9. Kecamatan Pangururan berjumlah 22 orang.
Dari jumlah 95 orang Kades terpilih yang dilantik, sebanyak 47 orang kades wajah baru, dan sisanya 48 orang wajah lama (Incumbent), dan dari ke 48 wajah lama terdapat beberapa kepala desa yang berhasil dipercaya masyarakatnya untuk memimpin sampai tiga periode diantaranya kepala desa Hutanamora Ihut Irencus Malau dan kepala desa Simarmara Alboin Sinaga, 93 orang pria, 2 orang perempuan (Kades Siboro, Kecamatan Sianjur Mula Mula, Sarmie E Rajagukguk, dan Kades Onan Runggu, Kecamatan Onan Runggu, Juni Ferawati Harianja).
Kepala Desa Sampur Toba kecamatan Harian, Raja Runs Boleuson Pangondian Sihotang S.Pd, merupakan salah satu kades termuda, lahir di Pintusona 22 Januari 1987 (32 tahun) suami dari Imlek Situmorang Amd, ASN di RSUD dr Hadrianus Sinaga.
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami