Pengurus PMI KAB. LABURA Masa Bhakti 2019 s/d 2024 di Lantik

Aek Kanopan, Bidikkasusnews.com - Kepengurusan Palang Merah Indonesia Kab. Labura untuk masa bhakti 2019 s/d 2024 dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua Palang Merah Indonesia Propinsi Sumatera Utara diwakili Ketua Bidang Organisasi PMI Sumatera Utara Khairil Siregar, SH. Pelantikan 13 orang Pengurus PMI Kab. Labura itu dilaksanakan di Aula Dwi Syukur Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Kamis,(16/01/2020).

Hadir dalam acara pelantikan Bupati Labuhanbatu Utara H. Khairuddinsyah Sitorus, SE, Kepala Cabang BANK Sumut Aek Kanopan Novrizal Siregar, Kepala OPD Kab. Labura, Pengurus PMI Kab/Kota , Ketua KONI dan Ketua IDI serta Unsur Pemuda dan Tokoh Masyarakat. Selain itu pelantikan dihadiri PMR Madya dan Wira beberapa sekolah yang ada di Kab. Labura.

Ketua PMI terpilih Drs. Syofyan Yusma, M.Si dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara pelantikan pengurus PMI kabupaten ini dengan baik.

Kepala Dinas PMD itu juga mengatakan PMI  sebagai Organisasi Kemanusiaan di Indonesia,  telah banyak menorehkan perubahan – perubahan dalam menjalankan organisasi, baik yang besifat internal maupun eksternal.

" PMI  sebagai organisasi kemanusiaan di Indonesia,  telah banyak menorehkan perubahan – perubahan dalam menjalankan organisasi baik yang besifat internal maupun eksternal ".

Lebih lanjut ujarnya PMI adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan cara profesional, amanah, netral, dan mandiri. Diantara bertumbuh kembanganya organisasi kemanusiaan lain, PMI terus dituntut untuk berada digaris terdepan dibidang penanganan bencana, pengelolaan darah dan ikut serta dalam menangani tugas kemanusiaan lainnya. Selain itu PMI harus jadi tetap menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya.

" PMI adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan cara profesional, amanah, netral, dan mandiri. diantara bertumbuh kembanganya organisasi kemanusiaan lain, PMI terus dituntut untuk berada digaris terdepan dibidang penanganan bencana, pengelolaan darah dan ikut serta dalam menangani tugas kemanusiaan lainnya, PMI harus jadi tetap menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya".

Dikesempatan itu mewakili Pengurus PMI Kabupaten Labuhanbatu Utara Sofyan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labura serta seluruh masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada PMI, dalam melaksanakan visi dan misinya, sesuai dengan situasi dan kondisi serta kemampuannya untuk tetap hadir eksis membantu masyarakat dalam menangani tugas-tugas kemanusiaan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu Utara dalam hal ini Bupati Labuhanbatu Utara Bapak H. Khairuddinsyah Sitorus. SE yang selama ini telah banyak membantu dan memperhatikan PMI Kab. Labuhanbatu Utara sehingga dapat berkembang dan lebih maju seperti dangan PMI Kabupaten/Kota lainnya ".

Dikatakannya sejak berdiri, PMI Labura telah banyak melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan seperti pelaksanaan penggalangan dana pada beberapa bencana yg terjadi di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi lainnya.

Seperti saat bencana erufsi gunung Sinabung, PMI mengirimkan relawan dan logistik, bencana gempa bumi Pidie Aceh PMI mengirimkan logistik , bencana tsunami Donggala, Palu dan Sigi Sulawesi Tengah  PMI menggalang dana sebesar Rp. 52.000.000 , gempa bumi Lombok / Nusa Tenggara Barat sebesar Rp. 155.216.000 ,bencana banjir bandang Kabupaten Mandailing Natal PMI mengirimkan sebanyak 8 ton beras juga bencana banjir bandang terakhir di Kec. Na. IX-X PMI mengirimkan relawan sekaligus membuka dapur umum untuk korban.

Selain tanggap dalam bencana, PMI Labura berhasil mengukir beberapa prestasi baik dari tingkat Provinsi maupun Nasional, salah satunya Temu Karya Relawan Nasional di Propinsi Jawa Barat menyabot gelar terbaik satu.

Bupati Labura H. Khairuddinsyah Sitorus, SE, dalam pidatonya menyatakan salut atas kinerja dan kepedulian PMI Labura selama ini dalam membantu korban bencana yang terjadi di Kabupaten Labuhanbatu Utara atau pun di lokasi bencana lainnya. Menurutnya walaupun kepengurusan PMI yang ada begitu sedikit jumlahnya namun tidak mempengaruhi kegiatan.

" Saya salut atas kinerja dan kepedulian PMI Labura, dalam beberapa kejadian bencana mereka ada dan tanggap lebih dahulu sehingga membantu Pemerintah dalam menolong korban-korban di lokasi bencana".

" Mereka bekerja dahulu baru melaporkan hasil kerja mereka kepada saya bukan sebaliknya ".

Dikesempatan itu orang nomor satu Tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu menyatakan akan tetap memperhatikan dan mendukung PMI Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatanya seperti kebutuhan Mobil Unit Donor Darah yang saat ini masih belum dimiliki oleh PMI Labura. Ia mengatakan akan merealisasikan segera Unit Mobil itu pada PAPBD Tahun 2020 ini.

Dijelaskannya saat ini PMI tiga Kabupaten yaitu Labuhanbatu,Labusel dan Labura hanya memiliki satu Unit Mobil Donor Darah, sehingga saat dibutuhkan untuk keperluan kegiatan donor darah sangat kesulitan dan harus antri untuk mengunakan mobil tersebut.

" Pemkab akan mengusahakan hibah mobil Unit Donor Darah PMI Kab.Labura pada PAPBD tahun ini". ( Zhal).

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami