Pertamina Akan Menghidupkan Kembali Solar Pack Dealer Nelayan

Belawan, bidikkasusnews.com – Untuk mengatasi kesulitan tentang kebutuhan dari  Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar  untuk Para kapal Ikan Nelayan yang sudah viral dalam Media, HNSI Sumatera Utara Menggelar Pertemuan dengan Pihak pihak terkait baik dari PT Pertamina dan dari Dinas Perikanan kota Medan dan Para Nelayan di aula kantor Camat Medan Belawan. Selasa (14/01/2020).

Hadir yang  mewakili Dinas Perikanan Kota Medan, Dodi Asrizal  sementara dari PT Pertamina di hadiri  Sales Area Manager Pertamina Regional I  Medan Tiara Theasufi  dan Budi dan juga Zulfahri Siagian Ketua HNSI Sumut, serta Perwakilan Masyarakat Nelayan.dari HNSI Kota Medan Rukun HNSI Bagan Deli Koperasi Nelayan dan juga Kelompok Nelayan.

Pertemuan yang difasilitasi oleh  Zulfahri Siagian SE  Ketua DPD HNSI Sumut, untuk menyikapi tentang Kebutuhan BBM untuk Para Kapal Ikan Nelayan, dan diadakan dialog interaktif bersama dengan Kelompok Masyarakat Nelayan.
PT. Pertamina  melalui  Tiara  berjanji akan menyelesaikan masalah kesulitan kesulitan BBM Solar untuk  Nelayan Skala Kecil dalam waktu dekat ini, Pertamina akan menyediakan SPBU di setiap Kelurahan guna membantu masyarakat, termasuk menghidupkan kembali SPDN  (Solar Pack Dealer Nelayan) di seluruh Pemukiman Nelayan Kecil. 

Laporkan ke Sentra Pengisian Bahan Bakar Minyak SPBU yang meminta uang Jerigen kepada Nelayan saat mengisi Solar di SPBU yang di tunjuk Pertamina, Pungkas Tiara.

Sementara  yang mewakil dari Dinas Perikanan dan Pertanian Dodi Asrizal.

Untuk mendapatkan Minyak harus Ada Rekom dari Dinas Perikanan dan Pertanian , dan  untuk Pemilik kapal untuk mengajukan Permohon dengan  bermaterai  dan Nama Sampan , Nomor Mesin serta  jumlah GT .dll.

ketua HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE.  Menyambut baik dan apresiasi kepada pihak dari PT Pertamina dan berharap Pasokan BBM  untuk para Nelayan secepatnya terwujud.

Dan Ketua HNSI Sumut meminta sesuai ketentuan bahwa kapal ikan yang mendapatkan BBM Solar harus di Verifikasi oleh Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Medan sehingga legalitasnya terpenuhi.ucap Zulfahri Siagian SE ,dan juga nantinya akan memfasilitasi masalah BBM Nelayan untuk Kabupaten /kota se Sumatera Utara. Karena  masih banyak Para Nelayan kita yang belum mendapat BBM bersubsidi, ungkap Zulfahri Siagian SE. mengakhiri. (Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami