Bupati Labura Pantau Banjir Di Jalinsum Kelurahan Bandar Durian

Labura, Bidikkasusnews.com - Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat.SIK.MH & Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso memantau langsung lokasi banjir tahunan di Jalan Lintas Sumatera di Kelurahan Bandar Durian Kecamatan Aek Natas.

Menurut pantauan tim BPBD, banjir sudah surut dan Jalinsum sudah bisa dilewati kenderaan.

“Air mulai surut, lalu lintas Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Bandar Durian sudah kembali normal dan bisa dilewati kenderaan” ujar Sukardi Kabid Logistik BPBD Labuhanbatu Utara saat di hubungi via Telepon.

Bupati Labuhanbatu Utara menginstruksikan kepada BPBD Labura untuk membangun posko dan dapur umum agar nantinya bisa memasak santapan berbuka puasa untuk warga yang terdampak banjir ini.

“Bangun segera posko dan dapur umum, untuk berbuka puasa nantinya. Bantu warga untuk tetap beribadah. Musibah ini jangan menyurutkan semangat warga untuk terus melaksanakan ibadah puasa.” Minta bupati yang disampaikan Sukardi kepada tim.
Sebelumnya, Sungai Aek Natas meluap sampai ke Jalanan Lintas Sumatera di Desa Bandar Durian Kec. Aek Natas Kab. Labuhanbatu Utara. Meluapnya sungai ini akibat guyuran hujan yang lebat di kawasan itu. Akibatnya Jalinsum di Kelurahan Bandar Durian putus, Antrian kenderaan sudah mengular hingga 3 Km.

Menurut BPBD Labuhanbatu Utara, Jalan Lintas Sumatera di Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa, Minggu (26/4) setelah hujan lebat mengguyur kawasan itu mulai sekitar pukul 02.30 Wib.

“Sejak pukul 02.30 WIB tadi malam, air di Jalinsum sudah tinggi. Namun bus besar masih bisa lewat. Namun sejak 04.00 WIB dini hari, lalu lintas putus total, mobil kecil dan besar tak bisa lewat,” kata Jesman Sekretaris BPBD Labura. (Eko S.Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami