Warga Parapat Demo Kantor Camat, Ratusan Warga Girsip - Parapat Transparansi Data Bantuan Corona

SIMALUNGUN, bidikkasusnews.com - Warga Parapat Demo kantor camat, Sekitar 150 orang yamg memgatas namakan warga Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon - Parapat Kabupaten Simalungun adakan aksi damai, bergerak dari Pintu Gerbang Parapat menuju Titik kumpul dan menyampaikan Orasi di Kantor Camat Parapat, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Rabu (20/5/2020) Sekira Jam 10.30.Wib.

Para penyampai aspirasi ini diterima langsung Camat Girsip Eva Suriaty Uli Arta, Kapolsek Parapat AKP Irsol, Dan Ramil 11 Parapat Kapt Rudianto, Lurah Parapat Rohana Sinaga SH, Lurah Tigaraja Darma Doni Silalahi SH, Lurah Girsang Boas Manik SH, Pangulu Sibaganding Maritno Wandi Bakkara, Pangulu Sipanganbolon Sahan Sinaga, Pangulu Sipanganbolon Mekar Jaihutan Sinaga, Kabid Satpol PP Ferry Donni Sinaga SH, diakhiri penyampaian aspirasi oleh Koordinator aksi Jeriko Manurung dan Rico Nainggolan sebagai orator didampingi Lian Tampubolon.

Karena dituntut agar Pemerintah Kabupaten Simalungun Cq Pemerintah Kecamatan hingga Lurah dan Pangulu agar taransparansi dalam hal adanya penyaluran bantuan Sosial dalam penanganan Covid - 19 dikecamatan Girsang Supanganbolon yamg telah disalurkan baru - baru ini kepada masyarakat melalui Lurah dan Pangulu.

Fenomena berkembangnya dampak Virus Covid - 19 didaerah Kabupaten Simalungun, Pemerintah Kabupaten Simalungun Sembako, Kementerian Sosial Bantuan Tunai dan bantuan lainnya, sehingga warga menginginkan mendapatkan bantuan ini.

Camat Girsang Sipanganbolon Eva Tambunan ditengah warga yang hadir menyampaikan " Pemerintah Kecamatan bersama Lurah dan Pangulu melalui Kepling selama ini adalah melalui data, akan tetapi ketika ditengarai ada nya Virus Covid - 19 melanda negeri ini, maka Pemperintah Kabupaten Simalungun memberikan bantuan Sosial kepada masyarakat, sehingga sesuai data yang disampaikan itulah yang pertama dibagikan, nah baru - baru ini ada perintah langsung dari Bupati Simalungun agar setiap warga yang berada di Kecamatan Girsang Sipanganbolon agar diberikan bantuam Sembako tanpa terkecuali dengan catatan harus memiliki administrasi Kartu Keluarga ( KK ) dan ini langsung kita lakukan ". Terang Eva.

"Kami sudah dapat sembako tapi bantuan Tunai yang dari kantor Pos Parapat, Kami belum dapat, kenapa yamg lain dapat uang " Celoteh Sri yang megaku penduduk jalan Pemuda, Keluraha Parapat.

Pantauan dilapangan, sebahagian warga tidak mengetahui bantuan apa yang diterimanya serta darimana bantuan tersebut bahkan beranggapan bantuan tersebut seluruhnya dapat diterima warga. Jenis jenis bantuan Seperti PKH dari Kemensos di terima selama terdaftar sesuai komponen, BPNT Perluasan dari Kemensos diterima selama terdaftar sesuai komponen, Bantuan Sosial Tunai diterima dari Kemensos selama bulan Rp 600.000, Bantuan JPS Propinsi diterima selama 3 bulan Rp 200.000, bantuan JPS Kabupaten diterima selama 3 bulan Rp 200.000, bantuan melalui BLT dari Dana Desa diterima selama 3 bulan Rp 600.000, nah tampakya sebahagian besar masyarakat tidak memahami jenis bantuan ini, sehingga ada informasi ditengah warga mendapat Sembako dan bantuan tunai yang simpang siur ditengah masyarakat. (Ansary)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami