Camat Ismail S.STP. M.A.P Lantik 142 BPD Sunggal Deliserdang

Sunggal, Bidikkasusnews.com - Camat Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang Ismail S.STP. M.A.P melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dari 16 Desa Se-kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang dilapangan bolakaki Sei, Semayang Hari Jumat (12 /6/20).

Hadir saat pelantikan, Staf Dinas PMD DS, bpk Sahlan dan bapak TM. Yahya.Camat Sunggal, bapak Ismail, SSTP. MSP, Dan Ramil 01 /Sgl, Kapt. Arh. Liston B. Situmeang, 16 Kepala Desa se Kec. Sunggal, Togar Panjaitan, FKDM Sunggal Kamila, dan beberapa anggota.

Sebelum dimulainya acara pelantikan terlebih dahulu, Menyayikan lagu indonesia raya, sedangkan yang Membacakan surat keputusan Bupati Tahun 2020 - 2026 dibacakan oleh sekcam, hanya untuk 16 Desa. Dalam pelantikan tersebut camat Sunggal membacakan sumpah janji kepada BPD diharapkan 16 Desa yang ada di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang.

Sementara desa Helvetia belum menyelesaikan Pengisian BPD. Pengambilan Sumpah Janji oleh Camat Sunggal diikuti anggota BPD terpilih.

Penandatangan sumpah dan janji oleh perwakilan BPD terpilih, diwakili oleh Sarjono S. Pdi dan Evita Cindy Claudia Sitohang.
Atas nama Muspika dan masyarakat Sunggal, mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya bapak ibu sekalian, Bapak/ ibu adalah orang - orang terbaik di masing - masing Desa, dan patut berbangga hati, tapi Ingat masih banyak tanggung jawab Bapak /Ibuk kedepan yg akan diemban kedepan nantinya , untuk bisa bekerja sama dengan Pemerinta Desa, (Pemdes) jalinlah komunikasi dengan pemdes, jangan memposisikan diri diatas posisi kepala Desa.

Bapak ibu harus dapat memahami, penetapan anggaran Desa agar anggaran Desa bisa tepat sasaran dan sesuai dengan aturan.

Bangunlah komukasi dan kordinasi yang harmonis agar Pengelolaan desa dapat berjalan dengan baik. Tingkatkan dan pahami tupoksi sebagai BPD.
Camat Ismail mengatakan, BPD yang telah dilantik sesuai dengan Peraturan Mentri Dalam Negri (Mendagri) No : 110 Tahun 2016 Tentang Badan Permusyawaratan Desa sangat penting dan signifikan karena di desa banyak hal mungkin dikerjakan oleh BPD bersama -sama dengan mitra, yakni kades ataupun lembaga-lembaga yang ada di Desa.

Terkait dalam situasi wabah covid ini, Camat Ismail meminta proaktif BPD agar penanganan wabah ini dapat secepat mungkin teratasi, ikuti arahan protokol kesehatan.

Saat ini, kec. Sunggal masih dlm posisi angka positif tertinggi suspect covid 19 sebanyak, 14 kasus, kita harus mampu memberi pemahaman terhadap masyarakat agar dapat mematuhi protokoler kesehatan.

Tentang bantuan-bantuan yg digulirkan oleh Pemerintah maupun pihak - pihak lain, saat ini, BPD diharapkan dapat memberi pengertian, terutama sasaran yang berhak merima bantuan.

Camat menambahkan dalam waktu dekat ini BPD mendapat pelatihan satu hari penuh, menyangkut tufoksi dan tanggung jawab, agar bisa saling berkordinasi dengan baik sebaga BPD dengan kades," sebutnya.

Dijelaskan, sedangkan BPD bertujuan untuk menggali, menghimpun potensi ataupun mengambil informasi dari masyarakat, masukan-masukan dari masyarakat yang diteruskan nantinya pada pemerintah desa dan lembaga-lembaga di desa untuk mengambil musyarah guna menetapkan tentang Peraturan Desa (Perdes).

Camat juga berharap Kepada Seluruh BPD yang dilantik, jadikanla jabatan yang sudah Bapak /Ibu terima sebagian dari amal dan ibadah, Doa oleh KUA Sunggal, diwakili M. Harmain S.Ag.

Diakhir acara, seluruh peserta dan undangan saling memberi ucapan selamat lalu makan bersama. Acara berjalan lancar dan tertib aman terkendali
(M. Parulian . Simanjuntak )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami