Dalam Pelaksanaan Pemutahiran Data Pemilu KPUD Kabupaten Samosir Melaksanakan Sosialisasi

Samosir, bidikkasusnews.com -  Pelaksanaan Sosialisasi Pemutahiran Data Pemilu dalam rangkaian tahapan pelaksanaan Pemilu, pemilihan bupati dan wakil bupati samosir tahun 2020 ini yang di ikui para pemerintah desa dan kelurahan sekecamatan Simanindo dilaksanakan Kamis, 23-07-2020 yang bertempat d Aula Hotel Rogate di desa Unjur kecamatan Simanindo.

Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir mengatakan sosialisasi ini akan dilaksanakan diseluruh kecamatan sekabupaten Samosir. "Kita akan laksanakan sosialisasi di sembilan kecamatan yang ada di kabupaten Samosir, dan hari ini kita di kecamatan simanindo", ucapnya.

Rolina Samosir menjelaskan  maksud dan tujuan serta tantangan pemutakhiran data pemilih dimasa pandemi Covid-19 pada penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil bupati samosir tahun 2020. Dimana Rolina mengharapkan kepada kepala desa dan aparat desa agar nantinya dapat membantu dalam masa tahapan pendataan pemilih yang akan dilakukan petugas pemutahiran dari KPU.

"Maksud dan tujuan sosialisasi ini nantinya memastikan terlindunginya hak pilih seluruh masyarakat sebagaimana amanat undang undang No. 7 Tahun 2017 tentang pemilu, dan juga dalam kesempatan ini patut kaminsampaikan bahwa seluruh petugas yang bertugas melaksanakan pemutahiran data itu sudah kita lakukan Rapid tes, serta dalam pelaksanannya dilapangan akan selalu kami tekankan untuk tetap melaksanakan /mengikuti protokoler kesehatan", guna memastikan tidak terjadinya penularan /penyebaran wabah covid 19 corona,"Ucap Ketua KPU Samosir.

Ketua KPU samosir menjelaskan akan kinerja petugas pemutahiran data dalam pelaksanaan tugasnya nantinya didesa-desa serta mengharapkan kepada pemerintah desa menegur jika ada petugas pemutahiran data yang tidak mengikuti aturan yang dibuat KPU Samosir dalam melaksanakan tugasnya dilapangan. (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami