Satu Lagi Warga T. Tinggi, Meskipun Di Duga/Probable Covid-19 Tetap di Makamkan Secara Protokoler Kesehatan

Tebingtinggi,bidikkasusnews.com - Satu lagi warga Yebing Tinggi, Laki laki berinisial R (47) Warga Jl. Ahmad Yani Lk. II Kel. Pasar Baru Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi meninggal dunia pada pukul 02.45 pada tanggal 25 agustus 2020, di rumah sakit Martha Frisca Medan, di duga pasien berstatus Porbable Covid-19.

Pemberangkatan jenazah dari RS Martha Friska medan dengan menggunakan Ambulance ke Pemakaman yang di siapkan oleh pemerintah Kota Tebing Tinggi di Jl. Penghulu Tarip ( Kampung Wetan ), Lk. V Kel. Tebing Tinggi, Kec. Padang Hilir pada pukul 09.55 WIB, dan tiba di pemakaman sekira Pukul 11.00 WIB.

Jenazah terlebih dahulu di Fardhu Kifayah kan di Rumah Sakit Medan, dari pantauan di lokasi pemakaman, pengerjakan prosesi pemakaman di laksanakan oleh Dinas Perkimsih Tebing Tinggi, yang di Pimpin langsung Oleh Kadis Perkimsih Tebing Tinggi sesuai Protokoler Kesehatan Covid-19 dan Syariat Islam, dan selesai pemakaman pada Pukul 12.03 WIB.

Saat di konfirmasi melalui WhatsApp, Kadis Kesehatan yang juga selaku juru bicara satuan gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Tebing Tinggi dr.Nanang Aulia Fitra , mengatakan " sebelum nya keluarga membawa Almarhum untuk berobat secara mandiri sehingga riwayat penyakit Almarhum belum di ketahui, dan hasil Swab nya juga belum di ketahui " Ujar dr Nanang.

" Namun walau hasil Swab nya belum kita ketahui dan belum turun, dan pasien masih di duga Probable Covid-19, maka pemakaman tetap di lakukan sesuai protokoler kesehatan dan di makam kan di pemakaman yang sudah di siapkan oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi " Tambah dr Nanang.
Saat di wawancarai wartawan ini, di lokasi pemakaman, salah seorang keluarga mengatakan " Almarhum Sebelum nya mengalami keluhan Sakit Lambung dan Kolesterol sehingga Almarhum di bawa kerumah sakit Sri Pamela Tebing Tinggi, dan di rawat selama 3 jam " terangnya.

" Dari RS Sri Pamela kami mendapat rujukan agar Almarhum di rawat di Rumah sakit Martha Friska Medan, selama 5 hari Almarhum di rawat di RS Martha Friska, Almarhum masuk kerumah sakit pada Pukul. 00.30 Wib tanggal 21 Agustus 2020, dan di kabarkan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit sekira Pkl. 02.45 WIB " Tambah keluarga yang tidak mau di sebutkan namanya.

Pantauan media ini tampak hadir dalam proses pemakaman, Kadis Perkimsih Tebing Tinggi Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian Lurah Tebing Tinggi Elmina Miranda, Lurah Pasar Baru Budi Wibowo, Bhabinsa Koramil 13/TT Serda Sudirman, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir AIPTU M Naipospos, Keluarga Almarhum dan beberapa personil Polsek Padang Hilir serta Personil Koramil 13/TT.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami