Memutus Penularan Covid -19, Camat Pancur Batu Gelar Operasi Yustisi Razia Masker

Pancurbatu, Bidikkasusnews.com - Untuk memutus mata rantai penularan rawan nya Pandemi Covid 19, Musyawara Pimpinan Camat Kecamatan (Muspika) Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang yang di Pimpin langsung Ibu Camat Sandra Dewi Situmorang S.STP,M.SI, didampingi Kasi Trantip, stap pegawai Kecamatan Pancurbatu bersama Danramil 14/BB Kapten Infantri Sabur Utomo Pihak TNI Danramil dan beberapa Anggota bernama Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma, S.H, juga Anggota melakukan Operasi razia masker Yustisi Tahun 2020 untuk yang ketiga kalinya dilakukan Rabu (16/09) pada pukul 10.00 Wib.

Sedangkan kali ini razia masker dilaksanakan persis di depan Kantor Camat Pancur Batu Deli dan kantor Danramil 14/Pancurbatu Kabupaten Deliserdang. sasaran masyarakat yang tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan khususnya bagi Penguna jalan raya dan masyarakat yang tidak menggunakan masker.
Kali ini pengedara sepeda motor yang terjaring Operasi Yustisi akan diberikan sangsi oleh pihak instansi yang terkait, para pelanggar yang tidak memakai masker akan diberikan sanksi berupa teguran atau tindakan seperti mencabut rerumputan, membersikan parit yang percis didepan kantor camat Pancurbatu dan sekaligus pendataan KTP.

Ketika Camat Kecamatan Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang dikonfirmasi mengatakan kali ini para pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker sudah jelas tidak mematuhi protokol kesehatan akan kami berikan teguran dan tindakan dari pihak Muspika Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang yang juga melibatkan Instansi terkai , " Ucap Camat.

Camat Pancur Batu/Sandra Dewi berharap dengan adanya Operasi Yustisi ini dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat pengendara sepeda motor agar bepergian keluar rumah wajib menggunakan masker , betapa sangat pentingnya kesehatan oleh karna itu marila warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang di canangkan pemerintah ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini.
Camat Pancur Batu juga mengatakan “Mengingat  Perbub Tahun 2020 dan adanya masyarakat Pancur Batu terkena Covit -19 sebanyak 70 orang dan 6 orang sudah dinyatakan meninggal Dunia, ” Pungkas Camat.

Sementara dari Rawan nya Covid 19 dimasa Pandemi, Sumut yang menjadi korban Covid-19 dan Sumut sendiri menempati urutan ke 7.

“Semoga masyarakat semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari sehingga kasus positif Covid-19 khususnya di wilayah Sumut dapat berkurang dan tidak semakin banyak masyarakat yang terpapar” Pinta Camat.
(Manaek T. Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami