DPRD Medan Gelar Paripurna PAW Haris Kelana Damanik, Ketua DPRD Medan : Serap dan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kota Medan

Medan, bidikkasusnews.com - DPRD Medan Gelar Sidang Paripurna peresmian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW), dan sekaligus pengambilan sumpah/janji Anggota DPRD Medan sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Haris Kelana Damanik, Senin (23/11/2020). 

Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE (PDI-P) didampingi Wakil Ketua Rajuddin Sagala (PKS), Bahcrumsyah (PAN), Ihkwan Ritonga (Gerindera), Pjs Walikota Medan Ir Arief S Trinugroho MT, Sekda Kota Medan Wirya Alrahman, Anggota DPRD Medan serta ketua-ketua komisi, ketua badan kehormatan, ketua badan pembentukan peraturan daerah, ketua-ketua fraksi dan segenap anggota dprd kota medan, baik yang hadir diruang rapat maupun yang mengikuti secara virtual, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Medan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama kota Medan, Ketua Organisasi Kepemudaan Kota Medan Dan Sumatera Utara, Pengurus ikatan keluarga DPRD Kota medan, ketua PKK Dan Ketua Dharma Wanita dan para FORKOPIMDA Kota Medan. 

Dalam pidato sambutannya Ketua Hasyim mengatakan, bahwa pelaksanaan PAW ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara No.188,4/545/KPTS/19 tertanggal 9 September 2019, tentang peresmian Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2020 antara Haris Kelana Damanik yang menggantikan H. Aulia Rahcman. 

“Sesuai Dengan Hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Medan Tanggal 17 November 2020, Bahwa Pada Hari Ini Senin Tanggal 23 November 2020, Dilaksanakan Peresmian Pemberhentian Dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Medan Sisa Masa Jabatan 2019 – 2024 Atas Nama Haris Kelana Damanik Dalam Acara Rapat Paripurna DPRD Kota Medan” Jelas Hasyim. 

"Dengan menerapkan protokol kesehatan, dan pembatasan undangan yang hadir, DPRD Kota Medan hari ini sudah melakukan dua Paripurna penting. Yang pertama Paripurna pengesahan R-APBD tahun 2021 dan yang kedua Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) Haris Kelana Damanik. Dimulai dari tanggal penetetapan surat pengangkatan dan pemasangan PIN logo DPRD ini, Haris Kelana resmi menjadi Anggota DPRD yang baru menggantikan saudara Aulia Rahcman," Kata Hasyim. 

Hasyim juga mengucapkan selamat kepada saudara Haris Kelana Damanik, Saya berharap agar saudara ( Haris Kelana Damannik) segera aktif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, terutama dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi para konstituen yang telah memilihnya dalam pemilu legislatif tahun 2019 yang lalu. 

Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, mengharapkan Haris Kelana bisa bekerja dengan bersungguh-sungguh. "Agar seluruh alat kelengkapan di DPRD Medan ini bisa berjalan dengan baik dan benar. Sehingga semua aspirasi masyarakat Kota Medan bisa ditampung dan ditindak lanjuti dengan sebaik mungkin," jelasnya. 

"Atas nama pribadi dan Pemko Medan, kami mengucapkan selamat kepada Sdr Haris Kelana Damanik. Selamat menjalankan tugas," halk ini dikatakan Pjs Wali Kota dalam Rapat Paripurna Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Sekaligus Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Medan Sisa Masa Jabatan 2019-2024. 

Dikatakan Pjs Wali Kota, pelantikan tersebut menjadi awal untuk menunjukkan dedikasi dan loyalitas sebagai wakil rakyat. Oleh sebab itu lanjut Pjs Wali Kota, Haris Kelana Damanik diharapkan dapat menjalin kerjasama dan saling mengisi demi tercapainya kesejahteraan masyarakat. 

"PAW bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang dilakukan untuk memenuhi keanggotaan di DPRD. Harapannya, segala tugas dan tanggung jawab yang dilakukan dapat berjalan sesuai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan," ungkapnya didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM. 

Dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan kota, jelas Pjs Wali Kota, banyak tantangan yang dihadapi. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan sinergitas dari semua pihak dan pemangku kepentingan terlebih kemitraan antara eksekutif dan legislatif. 

"Partisipasi dan kontribusi dari seluruh kepentingan kota harus terus kita optimalkan. Saya optimis, dengan visi bersama dan kemitraan yang kuat antara eksekutif dan legislatif, kita mampu mewujudkan tujuan-tujuan besar masyarakat dalam pembangunan," ujarnya Pjs Wali Kota dengan optimis. 

Mengakhiri sambutannya, Pjs Wali Kota mengajak dan berharap semua pihak untuk senantiasa menjaga kondusifitas Kota Medan. "Kewaspadaan harus selalu ditingkatkan. Mari bersama bergandeng tangan menyelenggarakan pembangunan. Karena, keberhasilan pembangunan kota terletak dari tugas kita semua termasuk fungsi pengawasan yang dijalankan DPRD Medan," pungkasnya. 

Sebelummya, Ketua DPRD Medan Hasyim SE terlebih dahulu mengambil sumpah janji Haris Kelana Damanik. Kemudian dilanjutkan dengan pemakaian pin lencana DPRD Medan sekaligus menyerahkan surat putusan Gubernur Sumut tentang pengangkatan PAW anggota DPRD Medan Sisa Masa Jabatan 2019-2024 disaksikan para anggota dewan, unsur Forkopimda Kota Medan dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Adv)

Artikel Terkait

Advetorial|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami