Tingkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Serdang Bedagai 2020, KPU Serdang bedagai gandeng Stakeholder Ormas/LSM genjot sosialisasi kepada masyarakat

Sei Rampah, bidikkasusnews.com - Bertempat di sei rampah (29/11) kantor desa sei rampah dan SMK Alwashliyah sei rampah, komisioner KPU Serdang bedagai Ardiansyah Hasibuan bersama LSM dan PPK Sei rampah sosialisasi Pemilukada Serdang bedagai di masa pandemi covid 19.

Dimasa Pandemic Covid 19 tentunya terdapat banyak perbedaan saat pemungutan suara dibanding dalam kondisi normal. 

Karena masa Pandemic Covid 19, Setiap kegiatan dihadiri oleh 20 orang aja. Dengan harapan 20 orang ini setelah mendapatkan informasi dari KPU Serdang Bedagai Turut mensosialisasikan informasi yang didapat kepada masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Erwin selaku perwakilan LSM di Serdang bedagai menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya dan kita berharap dengan terlaksannaya kegiatan sosialisasi ini masyarakat lebih memahami peraturan mencoblos di masa pandemi dan juga kita berharap partisipasi masyarakat meningkat untuk datang ke TPS memilih pasangan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. 

Dalam materi sosialisasi yang di sampaikan Ardiansyah Hasibuan komisioner KPU Serdang Bedagai Ada 12 Perlengkapan Protokol Kesehatan di TPS dimasa Pandemic Covid 19 yaitu : tempat cuci tangan, hand sanitizer, sarung tangan plastik untuk pemilih, sarung tangan medis untuk petugas, masker, tempat sampah, face shield, alat ukur suhu, desinfektan, tinta tetes, baju hazmat dan ruang khusus pemilih bersuhu tubuh diatas 37,3 C.

Untuk menghindari banyaknya kerumunan masyarakat pada saat  menggunakan hak pilihnya di TPS, waktu kedatangan pemilih di TPS juga diatur.

Jika warga masyarakat Serdang bedagai belum terdata di DPT dan memenuhi syarat sebagai pemilih, mereka masih dapat menggunakan hak pilihnya di TPS sesuai dengan Alamat di KTP Elektronik nya dengan menunjukkan KTP Elektronik kepada petugas KPPS. Itu dapat dilakukan pada jam 12.00 WIB sampai 13.00 WIB.Tambah Ardiansyah Hasibuan.

Rizki Ramadhan Rawie selalu anggota PPK Sei Rampah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang hadir dan aktif dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Semoga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai tahun 2020 ini berjalan kondusif, aman dan lancar serta sukses sehingga pesta demokrasi ini benar-benar dinikmati oleh seluruh warga Serdang Bedagai. 

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan serentak di 5 kecamatan yang memiliki partisipasi terendah yaitu sei rampah, sei bamban, tanjung beringin, teluk mengkudu dan pantai cermin. Sebagai Narasumber nya yaitu komisioner KPU Serdang Bedagai.

(ErwinEko)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami