Dua Sungai Di Tebing Tinggi Meluap, Banjir Kembali Merendam Ratusan Rumah Warga

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Sebanyak ratusan rumah warga di Kota Tebing Tinggi kembali terendam banjir akibat luapan 2 ( dua ) Sungai yang berada di Kota Tebing Tinggi yaitu Sungai Padang dan Sungai Bahilang.

Curah hujan yang sangat deras pada beberapa hari ini menyebabkan meluap nya air sungai bahilang yang cukup tinggi dan hal menyebabkan ratusan rumah warga yang berada di bantaran sungai seperti di Kelurahan Bandar Sono, Persiakan, kampung Rao, Kampung Kurnia, pasar Gambir, Jl. Thamrin dan sejumlah ruas jalan juga terendam banjir.

Berdasarkan pantauan media dan data yang berhasil di kumpulkan dari warga, salah seorang warga bernama Yusuf (53), mengatakan, banjir mulai merendam permukiman warga di bantaran sungai tersebut sekira Pukul. 17.00 Wib Sabtu (05/12).

" Hujan beberapa malam ini, dan di tambah hujan deras semalam sore (05/12) yang di mulai sekira pukul 16.00 Wib membuat meluap nya air sungai bahilang " Ujar Yusuf kepada wartawan Bidik Kasus.

Di tambahkan nya, air mulai masuk ke permukiman kami sekira pukul 17.00 Wib, dengan ketinggian 50 sampai dengan 80 Cm, dan air Sungai Bahilang ini mengalir ke Sungai Padang, karena Sungai Padang Juga Meluap akibat kiriman banjir dari Sungai Hulu, maka aliran sungai Bahilang ini tidak tertampung pak " Ucap nya.

" Kami berharap kepada pemerintah agar segera membangunkan posko dan segera turunkan bantuan nya seperti sembako untuk warga yang terdampak banjir, karena kamu kesulitan juga untuk memasak dengan keadaan banjir ini " Harap nya.

Di tempat terpisah, Erwan (40) Salah seorang warga yang rumah nya berada di bantaran sungai Padang mengatakan, Banjir kembali masuk ke permukiman warga sejak kemarin akibat meluap nya air sungai Padang.

" Kami terkena banjir lagi, sebelum nya beberapa hari yang lalu banjir juga melanda ke permukiman kami, ketika air mulai surut kami mulai bersih bersih rumah, semalam air sungai Padang kembali meluap dan memasuki rumah warga yang berada di bantaran sungai Padang " Ucap nya.

" Tidak hanya di Aturmangan ini aja banjir melanda permukiman warga, di kampung Lalang, Bandar Utama, Sri Padang dan sejumlah daerah juga kembali terendam banjir, dengan ketinggian selutut pria dewasa hingga sepinggang orang dewasa " Katanya.

" Akibat dari banjir ini sebagian warga ada yang mengungsi di tempat pengungsian, ada yang bertahan di rumah sampai banjir surut dan ada juga mengungsi di rumah keluarga yang tidak terkena banjir " Tandas nya.

Dari pantauan media ini di lapangan tampak posko posko dan dapur umum untuk warga terdampak banjir telah berdiri, sampai berita ini di tayangkan kondisi banjir pelan pelan sudah mulai surut.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami