Selain Patroli di Titik Rawan Kejahatan Personil Polsek Bandar Khalifah Juga Dialogis Dengan Warga

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Guna untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya, anggota Polsek Bandar Khalifah Polres  Tebing Tinggi bersama anggota Koramil 12 /BK selalu melakukan kegiatan patroli di beberapa tempat yang rawan akan terjadinya gangguan Kamtibmas, dan dalam pelaksanaan patroli petugas juga selalu menyempatkan diri untuk silaturahmi dan berdialogis bersama warga.

Seperti pada hari Senin (30/11/2020) malam tadi, selain melaksanakan patroli pada objek vital, anggota Petugas juga menyambangi pemukiman warga di Desa Desa Juhar, Desa Pekan bandar Khalifah serta sekitarnya yang ada tempat keramaian maupun tempat tempat hiburan untuk memberikan himbauan Kamtibmas.

Dengan tujuan untuk Memberi rasa aman bagi masyarakat, mengantisifasi terjadinya Curanmor dan aksi premanisme serta Menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah dengan istilah 3 M ( makai masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan ) guna untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona ( Covid -19 ).

Kapolsek Bandar Khalifah AKP Sairik Panjaitan melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan kepada media ini mengatakan. (01/12) " Malam tadi personil Polsek Bandar Khalifah bersama personil Koramil 12/BK usai melaksanakan apel malam di lanjutkan dengan patroli rutin yang biasa di laksanakan yang di mulai pukul 21.30 Wib hingga dini hari " Ujar nya.

Lanjut nya, 4 ( empat ) orang personil kepolisian dan 1 ( satu ) orang personil TNI, yakni Aiptu A. Tambunan, Aiptu B. Manurung, Brigadir NK. Situmorang, Briotu Trisno Iskandar dan Koptu Mahyudin dengan route yang sudah di tentukan " Tambah Kapolsek melalui Kasubbag.

Di jelaskan kembali, kegiatan patroli dan menyambangi warga masyarakat ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polsek Bandar Khalifah bersama Koramil untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif " Ucap nya.

" Kami selaku aparat keamanan tidak mungkin mampu untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas tanpa adanya peran serta dari warga yang peduli pada lingkungan "

" Dan dalam himbauan kepada masyarakat yang di laksanakan petugas malam tadi, apa bila ada warga yang mengetahui atau pun mendengar tentang kejadian atau hal hal yang mencurigakan serta bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, kami harapkan untuk segera melapor ke Polsek Bandar Khalifah atau pun ke Koramil 12/BK ” Pungkas Kapolsek yang di sampaikan Kasubbag kepada wartawan ini.

Lanjut di katakan nya, Usai di gelar nya patroli, personil melaporkan bahwa giat patroli yang di laksanakan, tidak ditemukan adanya kasus yang menonjol dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif " Tutup nya.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami