Hujan Turun Pekarangan Rumah Banjir, Warga Gg. Mesjid Lk. IV Kel. Damar Sari T. Tinggi Minta Di Buatkan Drainase

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Jika hujan turun pekarangan rumah salah seorang warga di Jl. Mesjid Lk. IV Kelurahan Damar Sari ( tepat nya di belakang Mesjid Baitussujud ) Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi terendam banjir, ini di sebabkan tidak ada nya parit atau Drainase di Jalan tersebut.

Banjir yang di sebabkan hujan, merendam pekarangan rumah dengan kedalaman sekira 5 cm dan banjir tergenang hampir berkisar 3 jam itu menyebabkan tanah berlumpur dan menjadi sarang nyamuk.

Salah seorang warga Di Jl. Mesjid Lk. IV Kelurahan Damar Sari Bapak Hasanul Anwar mengaku sebagai warga sangat membutuhkan bantuan pemerintah daerah setempat Kota Tebing Tinggi agar di buatkan parit atau drainase di sepanjang Jalan Mesjid Lk. IV Kelurahan Damar Sari (17/01).

 " Kalau hujan, pekarangan rumah kami jadi sasaran banjir, pekarangan rumah pun terendam berkisar 3 jam dengan kedalaman hingga 5 Cm, kemukinan penyebab banjir ini karena parit atau drainase nya belum ada " Ujar nya.

Tambah nya, " dan kalau sudah surut pekarangan rumah pun berubah menjadi berlumpur, di malam hari nyamuk nyamuk menjadi banyak " Ujar nya.

Hasanul Anwar juga sampaikan bahwa di tempat nya menjadi langganan banjir ketika hujan deras.

" Apalagi, di sini tanah nya rendah, sehingga pemukiman sekitar Jalan Mesjid di lingkungan IV, sudah menjadi langganan banjir, apa bila hujan turun " Ungkapnya.

Diketahui, selain rumah Bapak Hasanul Anwar ada beberapa rumah warga lainnya di Jalan Mesjid Lk. IV juga terendam banjir apa bila hujan turun.

" Maka dari itu kami sangat berharap kiranya pemerintah kota Tebing Tinggi dapat mendengar keluh kesah kami sebagai Masyarakatnya, " Harap nya.

Ketika di konfirmasi (18/01) Lurah Kelurahan Damar Sari Bapak A. Hutagaol di ruang kerja nya mengatakan kepada wartawan " akan menyikapi permohonan warga nya.

" Permohonan dari warga akan saya terima, apa bila dana kelurahan mencukupi akan kita buatkan drainase tersebut " Ujar nya.

" Dan apa bila tidak cukup dana kelurahan saya akan berkoordinasi dengan PUPR, dan menyuruh Kepala Lingkungan IV untuk mengumpulkan data permohonan warga, dan permohonan tersebut akan saya usulkan secepat nya di bulan Januari ini juga " tutup Lurah.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami