Kapolres Solok Kerjasama Baznas Bantu Mustahiq Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTHL)


Arosuka, bidikkasusnews.com – Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S. Ik, SH, M. Si meletakkan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan bedah rumah milik pasangan lanjut usia, kakek Kahar (95) bertempat di Jorong Pasar,Nagari Simpang Tanjung Nan IV Kec. Danau Kembar,  Jum’at, (26/3/2021). Nazaruddin, S.Ag, M.Pd selaku Ketua Baznas Bidang Pengumpulan bersama Syahrul Ramadhan Ketua Bidang Keuangan dan Iljasmadi, SE, MM selaku Amil Baznas menyampaikan, ini merupakan program Baznas dalam bentuk membantu para Mustahiq (penerima zakat-red) untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTHL).

    Dalam kesempatan itu juga dihadiri Camat Danau Kembar Drs. Eka Putra, Kasat Binmas AKP Afdimon, SH, Kapolsek Danau Kembar Iptu Sainol Saprianto, SH,  Ketua UPZ Polres Solok Iptu Darman dan bendaharanya Brigpol Isperi, Kanit Sabhara Polsek Danau Kembar Ipda Edi Adwar,  Walinagari Simpang Tanjung Nan IV Suardi, Ketua BPN Nagari Simpang Tanjung Nan IV Martias Umar serta masyarakat Jorong Pasar Nagari Simpang Tanjung Nan IV.



Menyambut bantuan bedah rumah tersebut, Kahar (85), tampak sangat bersuka cita. Warga di Jorong Pasar Nagari Simpang Tanjung Nan IV Kec. Danau Kembar menyampaikan rasa syukur karena empati dan kepedulian yang ditunjukkan Baznas dan Kapolres Solok. Sehingga melalui bedah rumah ini, kakae Kahar dan istri yang awalnya menempati rumah ukuran  2 x 3 M, dengan kondisi dinding dari bambu, berlantai papan dan tidak ada penerangan lampu listrik, menjadi lebih baik dan lebih layak huni.

Direncanakan, rumah kakek Kahar yang akan dibangun berukuran  6 x 5 M,  berdinding batako, atap seng, kosen dari kayu, serta dilengkapi fasilitas penerangan listrik. “ Anggaran  bedah rumah dialokasikan  Baznas  sebanyak Rp.20 juta serta ditambah Rp.5 juta kelengkapan perabotan seperti kasur, tangki air dan lain”,ucap pengurus Baznas. Pihaknya memastikan, kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan  Baznas  juga melibatkan Polres Solok dan jajarannya.

(mak itam)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami