Gapensi Kota Binjai Priode 2021-2026 Dipimpin Surya Dharma Sitepu



Binjai, Bidikkasusnews.com - Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (DPC GAPENSI) Kota Binjai masa priode 2021 – 2026 diketuai oleh Surya Dharma Sitepu.

Surya Dharma Sitepu terpilih sebagai ketua Gapensi di Kota Binjai berdasarkan Muscab VIII Gapensi Kota Binjai yang berlangsung Kamis (27/05/2021) kemarin di Pendopo Umar Baki Binjai Kota.

Dengan terpilihnya Surya Dharma Sitepu sebagai ketua Gapensi Kota Binjai untuk 5 tahun kedepan, Ia nya berjanji akan bersinerji dengan pihak Pemerintahan Kota Binjai untuk melakukan pembangunan dan infrastruktur kota Binjai kedepan lebih baik lagi.

Hal tersebut diungkapkan nya usai acara pelantikan di Pendopo Umar Baki kepada Bidikkasus.com dan mengatakan ,”Kami berharap Pemerintah Kota Binjai bisa besernergi dengan Gapensi untuk memajukan daerah ini kedepan, dan Kami akan terus berbenah dan melakukan pembinaan dari berbagai aspek terhadap para anggota, Kata Surya.

“Saya menucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Musda ke-IX ini dan penghargaan setinggi-tingginya juga disampaikan kepada pengurus dan anggota yang telah memberikan support yang sangat baik dalam pelaksanaan Muscab VIII Gapensi Kota Binjai.

Harapan Saya seluru pengurus dan anggota Gapensi Kota Binjai sama-sama bergandeng tangan menjalankan roda organisasi, sebab tanpa bantuan teman-teman kedepan, Saya tidak mampu untuk bekerja sendiri untuk tanpa adanya rekan-rekan lainya.

Dikatakan Surya Dharma Sitepu lagi ,”Kita akan tetap berupaya meningkatkan kemampuan dan menjamin kualitas pekerjaan dengan mengedepankan etika dan profesionalisme terutama pembangunan bidang infrastruktur yang ada dikota Binjai, sebab Gapensi sebagai salah satu organisasi profesi, untuk ikut serta merta membangun Pemerintahan.

“Kita dari Gapensi, khususnya di Kota Binjai ini untuk membangun Kota Binjai yang lebih baik khususnya di bidang jasa kontruksi, dan kita berharap pemerintah kota Binjai kedepan dapat besinerji dan bekerja sama dengan baik, dan kita dapat bahu membahu untuk membesarkan organisasi Gapensi ini serta meningkatkan provesionalisme didalam menghadapi persaingan khususnya di bidang jasa kontruksi ini,”Ujarnya.

Kami asli anak Binjai dan berharap kepada Bapak Walikota Binjai untuk kiranya Pemerintah Kota Binjai memberikan peluang kepada Kami sebagai anak Binjai asli yang sangat ingin membangun Kota Binjai yang sama-sama kita cintai ini, dan Isya Allah Kami Gapensi Kota Binjai mampu melakukan nya.

Kami juga mengucapkan trima kasih kepada Walikota Binjai  Bapak Drs.H Amir Hamzah atas penyambutan Kami saat beraudensi sebelumnya bersama Ketua BPD Sumut yang sempat megatakan pada Kami ,“setelah pelaksanaan Muscab VIII nantinya, dan siapa pun yang terpilih dan dilantik duduk di pengurusan Oranisasi Gapensi Kota Binjai, mari kita bergandeng tangan dan duduk bersama untuk membahas bagai mana membuat kota binjai kededepan nya ke arah yang lebih baik lagi.

Dan Saya atas nama pribadi dan juga bersama teman-teman pengurus di Gapensi Kota binjai sangat berharap dalam waktu dekat dapat bertemu untuk beraudensi kembali kepada WaliKota Binjai, dan salam Kami disampaikan pada Bapak Walikota agar kerja sama yang baik dapat terjalin kedepan nantinya.

Kami yang duduk sebagai kepengurusannya yang baru nantinya yakin dan solid dapat bekerja lebih baik lagi untuk meningkatkan kualitas dan eksistensi organisasi di bidang kontruksi, dan kami akan tetap selalu meningkatkan hubungan baik serta kerja sama dengan pemerintah Kota Binjai untuk sama-sama membangun Kota rambutan yang sama-sama kita cintai selama ini,” Ungkap Surya Dharma tesenyum.

Kedepan Surya Dharma Sitepu juga berjanji akan membawa Gapensi Kota Binjai menjadi lebih baik lagi, damun demikian Ia nya juga berharap adanya dukungan dari semua pihak, sebab menurut Surya Dharma tanpa dukungan pihak lain nya (Gapensi) juga tidak bisa berdaya untuk bekerja dengan baik.

Walikota Binjai Drs.H Amir Hamzah dalam petikan pidatonya yang dibacakan Sekda H Irwansyah Nasution,S.Sos mengutarakan ,”Gapensi Kota Binjai selaku masyarakat jasa kontruksi yang telah dilantik untuk berperan serta dan memberikan dorongan positif terhadap pembangunan di kota binjai, sehingga masyarakat benar-benar merasakan memanfaatkan program pembangunan fisik dan infrastruktur yang ada dikota binjai ini,” Kata Sekdako Binjai.

H Irwansyah Nasution,S.Sos menambahkan lagi ,”Saya juga berharap kita semua dapat konsisten dan mampu menjalankan semua yang sudah kita sepakati bersama pada masyawarah yang terlaksana, serta dapat menghasilkan pengurusan yang baru solid dan mampu menyusun program kerja yang selaras.

Dan kepada pengurus yang baru dilantik, Saya atas nama pemerintahan daerah kota binjai mengucapkan selamat dan kiranya dapat melaksanakan tugas kerja nya sesuai tanggung jawab yang diberikan dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Gapensi, dan mudah mudahan sinerjinitas akan lebih baik lagi kedepan, dan ntuk pengurus Gapensi yang lama Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian nya selama ini,” H Irwansyah Nasution,S.Sos.

Sebelum pelantikan terlaksana,  DPC Gapensi Kota Binjai melaksanakan musywarah Cabang Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Muscab Gapensi) ke-VIII Kota Binjai yang berlangsung dengan kegiata rapat pleno menghadirkan pengurus dan seluruh anggota.

Hadir dalam kesempatan acara Muscab VIII Gapensi Kota Binjai sekaligus pelantikan Ketua dan pengurus yakni Ketua BPD Gapensi Sumatra Utara Ir.Saut Berman Pardede yang didampingi Ketua harian BPD Gapensi Sumatra Utara Fredi P Daulai,SH, Mkn, Walikota Binjai yang diwakili oleh Asisten II Ir.Daniel  Reza dan Sekda H Irwansyah Nasution,S.Sos, Anggota DPRD Tingkat I H Zainuddin Purba,SH bersama H Rizky Yunada Sitepu, AKBP Zulkarnain Sinulingga dan DPRD Kota Binjai H Msazali, Kapolres Binjai yang diwakili, Dandim 0203/Lkt  yang diwakili bersama Rekan-rekan dari persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) serta undangan lain nya.

Seblum pembukaan untuk pelaksanaan Muscab Gapensi, Walikota Binjai dalam arahan dan bimbingan nya yang diwakili Asisten II Ir.Daniel  Reza mengatakan ,”Atas nama Pemerintah Kota Binjai menyambut baik atas terselengaranya Muscab ke-VIII Gapensi Kota Binjai ,” Kata Ir.Daniel  Reza.

Lebih jauh disampaikan Ir.Daniel  Reza lagi ,”diharapkan Gapensi Kota Binjai kedepan dapat sejalan dan mendukung Visi dan misi Pemerintah Kota Binjai kedepan nya khususnya pada misi meningkatkan infrastruktur pertumbuhan ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat yang berwawasan lingkungan sebagai upaya Pemerintahan Kota Binjai untuk membangun sarana prasaran atau yang infrastruktur yang dibutuhkan dengan berbasis kepada potensi kas daerah yang memberikan ruang bagi partisipasi masyarakat serta tetap memperhatikan keseimbangan lingkungan hidup,”Papar Daniel.

Pada kesempatan itu pula Ketua BPD Gapensi Sumatra Utara Ir.Saut Berman Pardede pada saat membuka Mucab Gapensi ke-VIII Kota Binjai menyampaikan ,”Bahwa kepala daerah baik itu, Gubernur dan juga Walikota maupun Bupati sesuai Undang-undang mempunyai kewenagan, fungsi, kewajiban, tugas  terutama dalam membina jasa kontruksi di daerah masing-masing.

“Perlu saya tekankan kepada anggota Gapensi Kota Binjai, bahwa Walikota mau pun Bupati bukan hanya sekedar disebut membina  penyelengaraan pengusaha pengusaha jasa kontruksi, tetapi dalam undang-undang disebut bahwa Kepala Daerah mengeluarkan  ijin usaha jasa kontruksi, dan kepada mereka-mereka yang diberikan ijin usaha jasa kontriksi tersebut, disitulah Kepala Daerah harus memberikan pembinaan kepada pengusaha binaan nya.

Muscab Gapensi ke-VIII pada hari ini sangat sinifikan, dan kalau Gapensi tidak melakukan hubungan baik kepada Pemerintah disini, maka tentu kita tidak mendapat pembinaan yang baik, prosfek dari pada Pemerintah disini bagaimana kita bisa membina hubungan yang baik dengan pemerintah setempat,” Ujar Saut Berman Pardede.

Setelah menerima hasil Muscab ke-VIII Gapensi Kota Binja, pelantikan Ketua terpilih dan sekertaris, bendahara serta anggota pengururus langsung dilakukan oleh Ir.Saut Berman Pardede  selaku Ketua BPD Gapensi Sumatra Utara yang didampingi oleh Walikota Binjai yang diwakili Sekda H Irwansyah Nasution,S,Sos bersama Ketua harian BPD Gapensi Sumatra Utara Fredi P Daulai,SH sekaligus penyerahan petaka Gapensi Kota Binjai yang diterima ketua terpilih Surya Dharma Sitepu.

Hadir dalam kesempatan acara Muscab VIII Gapensi Kota Binjai sekaligus pelantikan Ketua dan pengurus yakni Ketua BPD Gapensi Sumatra Utara Ir.Saut Berman Pardede yang didampingi Ketua harian BPD Gapensi Sumatra Utara Fredi P Daulai,SH, Mkn, Walikota Binjai yang diwakili oleh Asisten II Ir.Daniel  Reza dan Sekda H Irwansyah Nasution,S.Sos, Anggota DPRD Tingkat I H Zainuddin Purba,SH bersama H Rizky Yunada Sitepu, AKBP Zulkarnain Sinulingga dan DPRD Kota Binjai H Msazali, Kapolres Binjai yang diwakili, Dandim 0203/Lkt  yang diwakili bersama Rekan-rekan dari persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) serta undangan lainnya.

(M.Yusuf)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami