JEMAAH MUSHALLA AL-IKHLAS SEI. SEMBURUNG CEK ARAH KIBLAT 28 MEI 2021


Labura, bidikkasusnews.com - Ketua MUI (Mejelis Ulama Indonesia) kecamatan Kualuh Leidong Muallim Hidayat SPd,I telah menyarankan kepada jemaah Mushalla AL IKHLAS Sei. Semburung kelurahan Tanjung Leidong kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labura di bulan Maret yang lalu, untuk mengetahui dimana keberadaan Ka'bah sabagai arah Kiblat yang benar dalam shalat, ketua MUI itu telah menyarankan melihat matahari di tanggal 27, 28 Mei 2021 pukul 16:18 wib sampai 17:18 wib karena saat itu adalah matahari pas diatas Ka'bah.

Setelah kayu yang lurus ditancapkan ke bumi yang datar kelihatan bayang-bayang kayu itu menunjukkan arah ke matahari dari barat tepat sekira 24 drazat kearah Barat Laut. Jemaah Mushalla AL IKHLAS melakukan ini dengan momen yang tepat karena dilakukan pukul 16:18 wib sampai pukul 17:18 wib di halaman Mushalla AL IKHLAS Tajung Leidong.

"Kami yakin betul apa yang disarankan Kemenag Labura dan MUI tentang penggeseran sajadah dari barat tepat sekira 24 drajat kearah barat laut beberapa bulan yang lalu benar-benar betul adanya". Kata jemaah Mushalla dengan serentak kepada wartawan.

(Abu Sofyan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami