Pertumbuhan Ekonomi Sumut Makin Membaik


Medan, bidikkasusnews.com - Pertumbuhan perekonomian Sumatera Utara semakin membaik yang ditandai dengan adanya terlihat pergerakan ekspor impor dari provinsi ini ke beberapa negara tujuan di luar negeri pada semester I-2021. Kegiatan tersebut diharapkan terus berkelanjutan pada semester II mendatang.

“Adanya aktivitas seperti itu menandakan pertumbuhan perekonomian Sumatera Utara semakin membaik,” ungkap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah (KPw BI) Sumut Soekowardojo pada Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Se-Sumut Semester I Tahun 2021, Senin (28/6/2021).

Rakorprov digelar secara tatap muka dan virtual, mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB dan dihadiri langsung Gubsu Edy Rahmayadi, Kepala KPw BI Sumut Soekawardojo, Wakil Sekretaris TPIP Verry Irwan, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Asisten I Pemprovsu Arief, Kadis Pertanian Sumut, BPS Sumut, Bupati Batubara, Pj Kadis Peternakan Toba, serta pejabat lainnya.

Soekawardojo menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Sumut di semester I-2021 tercatat -1,85% (yoy), lebih baik dibandingkan triwulan sebelumnya yang sebesar -2,94%.

(Ariansyah Lubis)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami