Covid 19 Terus Meningkat Dan Memakan Korban, Bupati Samosir Sampaikan Belasungkawa Kepada Keluarga Korban Meninggal Covid 19


Samosir, bidikkasusnews.com - Bupati Samosir Vandiko Gultom yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Samosirmenyampaikan dukacita mendalam kepada keluarga kepada keluarga ALS yang meninggal dunia karena Covid-19 pada  Rabu,  14 Juli 2021 lalu.

Wanita berusia 34 tahun ini merupakan warga Desa Simbolon, Kecamatan Palipi dan meninggal dunia di RSU Bina Kasih, Medan. 

"Kiranya Tuhan memberikan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan," ucap Vandiko Gultom dengan sedih mendalam.

Guna melakukan pencegahan atas penyebaran kasus Covid-19 di Samosir, Bupati Vandiko Gultom dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama para asisten melakukan monitoring penjagaan
pintu-pintu masuk ke Samosir melalui jalur danau dan darat pada Sabtu, 17-7-2021.

Monitoring ini dimaksudkan untuk memastikan penjagaan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pada pintu-pintu masuk ke Kabupaten Samosir. Selain itu, Bupati Samosir juga menginstruksikan Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir agar memasang spanduk imbauan mematuhi aturan-aturan masuk ke Kabupaten Samosir.

"Setiap yang masuk ke Samosir harus mampu memperlihatkan surat Bukti Vaksin dan surat Keterangan Rapid Test Antigen Negatif maksimal 2x24 jam di pelabuhan kapal/ferry di Tigaras, Parapat, dan Balige sebagai syarat pelaku perjalanan wisata ke Samosir," tegas Vandiko Gultom.

Bupati Samosir langsung melakukan pengecekan pada pos penjagaan di pintu masuk jalur darat Tele dan menyaksikan langsung pelaku perjalanan tidak diizinkan masuk ke Samosir oleh para petugas jaga karena tidak memiliki Surat Bukti Vaksin dan Surat Keterangan Rapid Test Antigen Negatif maksimal 2x24 jam. 

"Monitoring dilakukan untuk menyikapi peningkatan angka kasus konfirmasi harian yang meningkat secara signifikan pada Juli 2021 ini," jelas Vandiko.

Bupati Samosir berharap pengendalian kasus konfirmasi positif dapat dilakukan melalui pengetatan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan ke Kabupaten Samosir. 

Selain pada pintu-pintu masuk, Bupati/Wakil Bupati Samosir juga melakukan monitoring ke Puskesmas Ambarita di Kecamatan Simanindo untuk memastikan ketersediaan peralatan tracing dan obat-obatan dalam rangka penanganan Covid-19.

Melihat kesigapan petugas, Vandiko Gultom menyampaikan terima kasih kepada para petugas penjagaan baik dari unsur Pemerintahan Kabupaten Samosir dan TNI/Polri yang telah bekerja keras melakukan penjagaan dan memotivasi mereka agar tetap semangat melakukan penjagaan pada pintu-pintu masuk ke Kabupaten Samosir.    

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami